Bola Internasional

Masih Bela Timnas Italia, Buffon Tunda Pensiun?

Selasa, 27 Februari 2018 18:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Kiper kawakan Italia, Gianluigi Buffon, menunda rencana pensiun dari Timnas Italia. Pemain berusia 40 tahun ini rencananya akan kembali mengawal gawang Gli Azzuri dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Argentina, 23 Maret 2018 nanti.

Entah apa alasan pelatih sementara Timnas Italia, Luigi Di Biagio, menunjuk penjaga gawang Juventus tersebut. Buffon sendiri mengakui jika besar kemungkinan akan turun dalam laga melawan Argentina dan Ingrris akhir Maret nanti.

"Saya merasa bertanggung jawab untuk masa transisi Timnas," kata Buffon dilansir dari Sportskeeda.

"Akan ada dua pertandingan persahabatan penting, saya berpikir untuk pergi berlibur bersama keluarga tapi jika Timnas membutuhkan, saya harus menjawab bahwa saya siap," lanjutnya.

© Claudio Villa / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: Claudio Villa / Stringer / Getty ImagesGianluigi Donnarumma dan Buffon

Menurut Buffon, Timnas Italia masih membutuhkan para pemain berpengalaman untuk laga tersebut. Alasan ini, tampaknya juga diinginkan, Luigi di Biagio, karenanya besar kemungkinan para pemain di atas 30 tahun akan turun gunung melawan Argentina dan Inggris.  

"Saya melakukan ini untuk kesetiaan dan tanggung jawab, tanpa memikirkan apa yang akan menjadi masa depan saya. Para pemain yang memiliki pengalaman saat ini bisa bermanfaat melawan Argentina dan Inggris." ungkapnya.

Hal ini berbeda dengan apa yang disampaikan Buffon beberapa bulan lalu. Di mana, ia mengatakan ingin pensiun dari Timnas. Selain Buffon, para pemain seperti Chiellini dan Barzagli juga pernah mengeluarkan pernyataan serupa, yaitu pensiun.

© Goal.com
Momen ketika Timnas Italia menjuarai Piala Dunia tahun 2006. Copyright: Goal.comMomen ketika Timnas Italia menjuarai Piala Dunia tahun 2006.