Liga Indonesia

Asprov PSSI Sumsel Siap Biayai Mantan Pemain Sriwijaya FC yang Ingin Ambil Lisensi Pelatih

Selasa, 27 Februari 2018 16:32 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel H Ucok Hidayat, siap membantu biaya putra daerah Sumsel yang ingin mengambil lisensi pelatih C AFC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel H Ucok Hidayat, siap membantu biaya putra daerah Sumsel yang ingin mengambil lisensi pelatih C AFC.

Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel H Ucok Hidayat, siap membantu biaya putra daerah Sumsel yang ingin mengambil lisensi pelatih C AFC.

Tapi tentu ada syarat yang harus dipenuhi. Ucok ingin, mereka serius dan punya visi yang sama, demi perkembangan sepakbola Sumsel.

Dikatakan Ucok Hidayat, Selasa (27/02/18), sejauh ini ada beberapa pelatih yang sudah mendaftar, seperti Pelatih Kiper SFC Heri Susilo, mantan pelatih kiper SFC Indrayadi, pelatih tim Pagaralam Fauzi Toldo dan pemain Barito Putera yang merupakan asli Sumsel Amirul Mukminin.

"Dari SFC ada pelatih kiper Heri Susilo yang akan kita daftarkan. Selain itu saya dengan ada beberapa mantan pemain SFC dimusim sebelumnya seperti Fauzi Toldo, Amirul Mukminin dan Indrayadi yang pernah menjadi pelatih kipper SFC," pungkasnya.

Untuk pelaksanaan pengambilan lisensi C AFC ini sendiri, dijelaskannya bakal digelar 15-27 Maret nanti. Pihaknya akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra daerah yang memang berkeinginan meningkatkan license kepelatihan. 

© Internet
Fauzi Toldo Copyright: InternetFauzi Toldo

"Kami diberikan mandat dari PSSI pusat, sebagai tuan rumah kita juga harus bisa mengakomodir putra daerah. Disini kita diberikan 18 kuota untuk tuan rumah dari 30 peserta," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan saat ini pendaftaran masih dibuka sampai kuota terpenuhi. Selain itu pria yang juga menjabat Manajer Sriwijaya FC ini mengatakan akan memfasilitasi dan bahkan siap menanggung semua biaya bagi putra daerah yang memang serius mengambil kursus kepelatihan ini. 

Dia mengatakan kursus kepelatihan yang memiliki standar AFC cukup berat dijalani karena banyak memakan waktu dan biaya. Untuk itu dirinya akan mempermudah agar bisa mendorong langkah putra daerah mengikuti kursus tersebut.