Liga Indonesia

Sriwijaya FC Lolos ke Semifinal, Ini Komentar Mengejutkan RD

Selasa, 27 Februari 2018 01:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai pertandingan Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai pertandingan

Sriwijaya FC mampu mengamankan satu tiket ke semifinal Piala Gubernur Kaltim lebih awal, setelah di laga kedua berhasil menekuk Madura United 2-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/02/18). Dua gol SFC yang dicetak Manuchekhr Dzhalilov menit ke-59 dan Adam Alis menit ke-76 dicetak dari free-kick

Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan usai pertandingan tak ragu mengapresiasi anak asuhnya dan juga sang lawan, Madura United. Pertandingan memang berjalan sangat menarik, karena kedua tim bermain terbuka sejak laga dimulai.

Di babak pertama anak asuhnya sempat bermain di luar instruksi pelatih. Pemain bermain tidak pada tempo yang diinginkan pelatih, sehingga Madura United beberapa kali mengambil kesempatan dan menciptakan peluang.

“Di lini tengah kita banyak memberikan kesempatan pada pemain Madura United, pressing masih kurang sehingga Madura United mampu membahayakan gawang SFC,” ucapnya.

© beritapagi.co.id
Selebrasi Sriwijaya FC saat menang dari Madura United Copyright: beritapagi.co.idSelebrasi Sriwijaya FC saat menang dari Madura United

RD mencatat, tim berjuluk Sapeh Kerab itu mampu menciptakan empat peluang emas, tapi beruntung tidak berbuah gol. Anak asuhnya pun sama, ada empat peluang yang tidak dapat dikonversi menjadi gol, di luar tendangan bebas.

“Kedua tim bermain terbuka di laga ini. Tapi di babak kedua, mereka mulai turun stamina dan kita bisa menciptakan variasi serangan, baik akselerasi dari Beto atau serangan dari gelandang. Pemain akhirnya berhasil mencetak dua gol dari tendangan bebas,” jelasnya.