Liga Italia

Prediksi Juventus vs Atalanta: Demi Gelar Coppa Italia

Selasa, 27 Februari 2018 01:36 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Atalanta. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Atalanta.

Juventus dan Atalanta akan menjalani laga leg kedua semifinal Piala Italia di Stadion Allianz pada Rabu (28/02/18). Laga ini bisa disebut sebagai laga Juventus yang sempat tertunda akhir pekan lalu.

Pasalnya kedua tim seharusnya bentrok di Liga Italia pekan ke-28 pada Senin (26/02/18) kemarin dini hari di markas Juventus. Namun laga tersebut urung terlaksana karena salju lebat menyelimuti lapangan Stadion Allianz dan membuat laga harus ditunda.

© INDOSPORT
Juventus vs Atalanta (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTJuventus vs Atalanta (Susunan Pemain).

Langkah Juventus untuk lolos ke babak final semakin mudah. Selain akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus juga unggul agregat 1-0 setelah mengalahkan Atalanta di leg pertama yang berlangsung pada Rabu (31/01/18) lalu.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan akan menurunkan pemain kuncinya guna mengamankan tiket partai puncak Coppa Italia. Dengan tak memainkan laga lanjutan Liga Italia pada Senin kemarin akibat turunnya salju, skuat Juventus dipastikan memiliki kebugaran yang bagus saat menjalani laga nanti. Dybala diprediksi akan bermain sejak menit awal pertandingan nanti.

© INDOSPORT
Juventus vs Atalanta (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTJuventus vs Atalanta (Lima Laga Terakhir).

Sementara itu, Dybala akan didukung oleh dua pemain Juventus lainnya yakni Mario Mandzukic dan Douglas Costa untuk membantu lini serang mereka. Dengan adanya dua pemain yang berada di sisi kanan dan kiri itu, Dybala akan diberi keleluasaan dalam mengobrak abrik pertahanan lawan. 

Di sisi lain, Atalanta akan juga diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya dalam laga nanti. Mereka akan berharap banyak pada kualitas penyerang mereka, Alejandro Gomez. Pemain asal Argentina ini sangat lihai dalam melakukan tusukan di sayap kiri lini serang Atalanta. 

Pelatih Gianpiero Gasperini dikabarkan tetap akan menggunakan skema yang sama yakni 3-4-2-1, Tak hanya Gomez, lini serang Atalanta juga akan dihuni Josip Ilicic. Mantan pemain Palermo itu juga tak kalah hebat saat menyerang dari sisi kanan lini serang Atalanta. 

Player to Watch:

Pablo Dybala - Juventus

© INDOSPORT
Juventus vs Atalanta (Paulo Dybala). Copyright: INDOSPORTJuventus vs Atalanta (Paulo Dybala).

Juventus dipastikan akan berharap banyak dengan pemain asal Argentina ini. Pria 24 tahun tersebut memang dikenal memiliki kualitas dalam hal menetak gol. Buktinya ia mampu mencatk 17 gol dan juga 5 assist bersama Juventus pada musim ini. Perannya dalam laga nanti dipastikan sangat krusial untuk Juventus.

Josep Ilicic - Atalanta

© INDOSPORT
Juventus vs Atalanta (Josip Ilicic). Copyright: INDOSPORTJuventus vs Atalanta (Josip Ilicic).

Meski berposisi sebagai winger kanan, justru ia menjadi tumpuan utama Atalanta pada musm ini. Ia sangat diandalkan dalam membongkar pertahan lawan. Tusukan dan umpan matangnya kerap merepotkan lawan. Bahkan pria 30 tahun ini sudah mengemas 11 gol dan 8 assist bersama Atalanta. Pergerakannya wajib diwaspadai oleh Juventus.

© INDOSPORT
Juventus vs Atalanta (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTJuventus vs Atalanta (Prediksi Indosport).