Bola Internasional

Rival Persija di AFC 2018 Datangkan Mantan Pelatih Espanyol

Selasa, 27 Februari 2018 10:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© cfgava.blogspot.co.id
Raúl Marcos Longhi Aizpún Copyright: © cfgava.blogspot.co.id
Raúl Marcos Longhi Aizpún

Setelah ditinggal pelatih kepalanya, Ulisses Morais yang memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Johor Darul Takzim. Manajemen klub langsung bergerak cepat dengan mencari pengganti yang sepadan untuk menangani skuat Southern Tigers. 
 
Melalui laman Facebook resminya, Presiden klub Johor Darul Takzim, Tunku Aminah Maimunah Iskandariah telah mengumumkan pelatih asal Argentina, Raul Marcos Longhi Aizpun sebagai carateker untuk skuat Southern Tigers.

© Johor Darul Takzim
Raúl Marcos Longhi Aizpún Copyright: Johor Darul TakzimRaúl Marcos Longhi Aizpún

"Kami ingin mengumumkan bahwa Raul Longhi akan mengambil alih tugas sebagai 'caretaker coach' (pelatih sementara klub JDT)," beber Tunku Aminah Maimunah Iskandariah seperti dikutip dilaman Facebook resmi JDT.

Raul Marcos Longhi Aizpun sendiri merupakan pelatih yang sudah mempunyai segudang pengalaman. Pelatih berusia 65 tahun itu tercatat pernah menjadi asisten pelatih di klub besar Eropa, yakni Villareal, Espanyol, Getafe, dan Panathinaikos. 

"Beliau memiliki segudang pengalaman menjadi 'caretaker coach' saat menukangi Espanyol. Selain itu, ia telah bertugas bersama Johor Darul Takzim selama tiga tahun terakhir. Dia memahami filosofi sepak bola Johor Darul Takzim," tambahnya.

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Raul Marcos Longhi Aizpun diharapkan bisa membawa angin segar untuk skuat Johor Darul Takzim. Tugas pertama Raul bersama JDT akan diuji dilaga kedua fase Grup H Piala AFC kala berhadapan dengan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An, pada Rabu (28/02/18).