Bola Internasional

Usai Taklukan Persija Jakarta di Piala AFC 2018, Pelatih Kepala Johor Darul Takzim Mundur

Selasa, 27 Februari 2018 09:29 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© ESPN
Pelatih JDT, Ulisses Morais Copyright: © ESPN
Pelatih JDT, Ulisses Morais

Kabar mengejutkan datang dari tim papan atas Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim setelah resmi melepas pelatih kepalanya, Ulisses Morais. Pelatih asal Portugal itu memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Johor Darul Takzim karena alasan kesehatan.

Ulisses Morais sendiri memutuskan mundur dari kursi pelatih Johor Darul Takzim pada Senin (25/02/18). Pelatih berusia 58 tahun itu memiliki pertimbangan tersendiri sehingga memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih kepala Johor Darul Takzim.

© Record PT
Pelatih Johor Darul Takzim Ulisses Morais. Copyright: Record PTPelatih Johor Darul Takzim Ulisses Morais.

"Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan karena kewajiban saya harus berakhir di klub yang luar biasa ini. Seperti semua hal dalam hidup ini, kita semua memiliki prioritas. Karena alasan kesehatan di keluarga saya, maka saya harus meninggalkan kalian (Johor)," beber Morais seperti rilis resmi klub.

Selama menukangi Johor Darul Takzim, Morais sendiri telah menyumbangkan beberapa gelar bergengsi untuk skuat Southern Tigers. Pelatih berkebangsaan Portugal itu sukses membawa Johor Darul Takzim meraih gelar Liga Super Malaysia dan Piala Malaysia. 

"Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa terima kasih saya untuk waktu yang kita habiskan bersama dan banyak gelar yang kita menangkan," ucap Morais.

"Untuk asisten saya (Rui Rodrigues) yang sangat setia menemani saya sejak awal di klub ini dan melewati banyak hal, saya sangat berterima kasih banyak kepada Anda dan segenap anggota JDT." tambahnya.

Sebelum memutuskan mundur, Ulisses Morais sukses mengantarkan Johor Darul Takzim meraih poin penuh di laga perdana fase grup Piala AFC 2018 kala berhadapan dengan Persija Jakarta. Southern Tigers sukses membungkam perlawanan Persija Jakrta dengan skor telak tiga gol tanpa balas.