Bola Internasional

Barcelona, Tim Pertama yang Resmi Bergabung di Liga PES Konami

Rabu, 28 Februari 2018 18:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Pemain Barcelona usai merayakan gol Luis Suarez. Copyright: © Getty Images
Pemain Barcelona usai merayakan gol Luis Suarez.

Liga eSport baru saja diluncurkan oleh vendor video game Konami dan eFootball.Pro yang berbasis di Spanyol.  Barcelona sebagai tim raksasa di Spanyol juga telah menandatangani kontrak dengan kedua vendor tersebut sebagai tim professional pertama di liga yang akan dimainkan di game Pro-Evolution Soccer (PES).

Pemain bek Barcelona Gerard Piqué yang juga menjabat sebagai presiden dan pendiri agen pemasaran dan promotor liga eFootball.Pro, mengatakan: “Sebagai pemain, saya senang bahwa klub saya telah memutuskan untuk memasuki eSport dan bergabung dalam proyek inovatif yang sedang kami siapkan bersama Konami.”

“Barca akan dapat memberikan kontribusi nilainya pada kompetisi dan saya yakin ini akan menjadi saingan hebat bagi tim lainnya,” lanjutnya dilansir dari Inside World Football.

© internet
Caption Copyright: internetGerrard Pique dan Istrinya Shakira

Mewakili pihak eFootball.Pro, Piqué juga mengatakan bahwa mereka akan bergabung dengan klub dalam petualangan barunya di dunia digital. Melalui eFootball.Pro, tim raksasa Catalan ini bisa lebih mudah dalam menggaet penggemar seperti olahraga lainnya.

Bulan September lalu Konami menandatangani kesepakatan dengan UEFA Champions League untuk membuat PES League World Tour 2018 kompetisi kompetisi UEFA Champions League eSports. Pro 2018 World Tour akan mengadakan sejumlah acara offline mulai musim dingin 2017 dan berlangsung hingga musim semi 2018.

© INDOSPORT
Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTPemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi.

Bergabungnya Barcelona FC di Liga eFootball ini menjadi langkah tim memasuki Pasar eSport di platform PES. Diharapkan kemitraan itu dapat meningkatkan profesionalisme dan hal-hal baru serta memberi kesempatan penggemar untuk bersaing dan secara resmi mewakili Barcelona FC pada babak terbesar di dunia itu.