Bola Internasional

Teco Ungkap Faktor Kunci yang Buat Persija Bisa Bantai Tampines Rovers

Rabu, 28 Februari 2018 22:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Tampines Rovers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Tampines Rovers.

Persija Jakarta meraih kemenangan besar saat menjamu Tampines Rovers. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (28/02/18), Macan Kemayoran menang 4-1 atas wakil Singapura, Tampines Rovers.

Kemenangan ini jelas  disambut bahagia oleh penggawa Persija. Seperti diutarakan oleh sang pelatih , Stefano Cugurra Teco. Pria asal Brasil itu menilai timnya memang layak menang.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Tampines Rovers. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Persija Jakarta vs Tampines Rovers.

Selain itu, Teco juga mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat anak-anak asuhnya mampu menundukkan tim yang sudah sering berlaga di ajang Piala AFC tersebut.

"Kita punya waktu cukup untuk mempersiapkan pertandingan ini. Tapi tadi pemain memang kerja keras dan konsentrasi saat menghadapi mereka," ucap Teco selepas laga.

"Padahal mereka (Tampines) tim yang hebat sering juara di Singapura dan sering tampil di AFC, tapi malam ini Persija tampil lebih bagus dan layak menang," jelas dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Selain menilainya timnya bermain bagus, pelatih asal Brasil ini juga memuji Jakmania yang memadati Stadion GBK. Baginya hal itu menambah semangat pasukannya.

"Kita memang gak boleh hilang konsentrasi di laga tadi. Tapi tadi kami bangga juga pada Jakmania yang datang menyemangati kita," tutur dia.

Kini dengan kemenangan in membawa Persija ke posisi tiga sementara grup H. Macan Kemayoran kalah selisih gol dari Johor Darul Takzim yang berada di peringkat dua.