Liga Indonesia

Ini Detail Kesepakatan Milomir Seslija dengan Madura United

Kamis, 1 Maret 2018 16:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija.

Madura United (MU) akhirnya resmi memperkenalkan Milomir Seslija sebagai pelatih baru. Arsitek kebangsaan Bosnia Herzegovina itu memang sebagai pengganti bagi Gomes De Oliviera yang mengundurkan diri pasca Piala Gubernur Kaltim 2018 (PGK).

Manajemen MU memang sudah menerima pengunduran diri Gomes, buntut rangkaian hasil buruk di turnamen pramusim. Pelatih asal Brasil itu hanya membawa MU sampai babak perempatfinal Piala Presiden, serta babak belur di penyisihan grup PGK.

"Milomir Seslija sudah resmi bergabung dengan tim ini. Kontrak sudah ditandatangani dengan durasi satu tahun," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Milo akan mulai kerja dengan memimpin latihan tim untuk sore nanti,"  tambahnya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro.

Sebelumnya, Milo digadang-gadang sebagai kandidat kuat arsitek baru tim berjulukan Sapeh Kerrap, lantaran sesuai dengan kriteria yang dibocorkan. Dan secara garis besar, MU ingin figur pelatih asing yang sudah familiar dengan sepakbola tanah air.

"Pelatih baru kami pastinya asing, dan pernah menangani klub di Indonesia," beber Haruna di kesempatan sebelumnya.

© Media Officer Persiba Balikpapan
Milomir Seslija mengakui bahwa Semen Padang tak semestinya berada di papan bawah klasemen Liga 1. Copyright: Media Officer Persiba BalikpapanMilomir Seslija mengakui bahwa Semen Padang tak semestinya berada di papan bawah klasemen Liga 1.

Kinerja eks pembesut Arema FC itu pun bakal langsung dilihat saat memimpin MU di uji coba pramusim. Rencananya, Cristian Gonzales dkk akan menjamu tim Liga Super Singapura, Houngang United FC sebagai persiapan terakhir sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 mendatang.

"Milo akan mengawali pertandingan pertamanya dengan memimpin tim di pertandingan uji coba melawan Houngang United pada 04 Maret nanti di Pamekasan," tutupnya.