Liga Inggris

Manchester United Perpanjang Kontrak 3 Pemain

Kamis, 1 Maret 2018 15:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Ashley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Ashley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Manchester United telah memperpanjang kontrak Ashley Young dan Daley Blind hingga tahun 2019. Kesepakatan dua pemain ini seharusnya berakhir pada akhir musim panas ini, tapi United telah mengambil keputusan untuk mengaktifkan klausul yang otomatis menambah durasi satu tahun pada kedua kontrak tersebut untuk mengikat Young dan Blind sampai tahun depan.

Menurut sebuah laporan M.E.N. Sport yang dilansir dari Manchester Evening News, tim asuhan Jose Mourinho telah berusaha memperpanjang kontrak kiper yang dipinjamkan ke Aston Villa, Sam Johnstone. Hal ini membuat Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic dan Micahel Carrick sebagai pemain-pemain tim utama yang akan dilepas sebagai free agent pada musim panas ini.

© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Daley Blind. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester United, Daley Blind.

Ashley Young sebelumnya berharap bisa mendapatkan kontrak baru setelah menetapkan dirinya sebagai pemain bek kiri terpilih pertama musim ini. Permain berusia 32 tahun itu telah dipilih menjadi pemain starter di 20 dari 27 pertandingan selama pertandingan Liga Primer Inggris.

Ia yang sempat bersaing dengan Luke Shaw akhirnya turun ke lapangan pada pertandingan hasil imbang pekan lalu melawan Sevilla dan menang atas Chelsea.

Berbeda dengan Blind, yang bergabung dengan United di tahun 2014. Ia baru mencatatkan 15 penampilan di musim ini.  Pemain Belanda berusia 27 tahun itu telah menghabiskan satu bulan terakhir absen karena cedera dan United sepertinya berniat untuk mendapatkan bayaran untuk Blind di transfer musim panas.

© INTERNET
Sam Johnstone saat memberika instruksi (16/07/16) Copyright: INTERNETSam Johnstone saat memberika instruksi (16/07/16)

Sementara itu kiper Johnstone, yang berusia 25 tahun pada bulan Maret ini telah bermain di seluruh 34 pertandingan di kasta kedua Inggris bersama Aston Villa. Pemilik klub yang berjuluk The Villans tersebut, Tony Xia, dengan antusias telah menyatakan ketertarikannya untuk menandatanganinya secara permanen.

Johnstone sendiri masih belum membuat debutnya di United dan rekan sesama kiper Sergio Romero, Joel Pereira dan Kieran O'Hara juga menandatangani kontrak baru pada tahun lalu.