Liga Indonesia

Bukan Spaso, Ini Pemain Bali United yang Disorot AFC

Jumat, 2 Maret 2018 14:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© the-afc.com
Kevin Brands saat berduel dengan pemain lawan. Copyright: © the-afc.com
Kevin Brands saat berduel dengan pemain lawan.

Bali United memang gagal meraih poin penuh kala bertandang ke Filipina melawan Globa Cebu FC. Di pertandingan kedua Piala AFC 2018 ini, kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 .

Gol dalam laga tersebut berasal dari Curt Dizon (11') untuk Global Cebu dan dari Bali United dikemas oleh Ilija Sapsojevic (74'). Akan tetapi ada salah satu pemain Bali United yang mendapat perhatian khusus dari media asing.

© baliutd.com
Kevin Brands saat berduel dengan pemain lawan. Copyright: baliutd.comKevin Brands saat berduel dengan pemain lawan.

Pemain yang dimaksud ialah gelandang Kevind Brands. Pria kelahiran Belanda ini menjadi sosok sentral yang mengatur jalannya pertandingan Serdadu Tridatu.

Seperti diberitakan oleh laman resmi AFC, media asing tersebu memilih Kevin Brands sebagai bintang lapangan lantaran ia dianggap mampu menguasai lini tengah permainan dan pergerakanya sangat efektif.

© the-afc.com
Statistik Kevin Brands di laga kedua Piala AFC 2018. Copyright: the-afc.comStatistik Kevin Brands di laga kedua Piala AFC 2018.

Selain itu dirinya beberapa kali bisa memberikan peluang matang ke mulut gawang. Namun belum bisa dieksekusi secara baik oleh rekan-rekannya.

Jika diteliti lebih rinci Kevin berhasil mengemas lima umpan kunci yang ditotal mencapai 85,7 persen akurasinya. Bahkan dirinya hanya membuat satu pelanggaran dan membuat tiga sapuan bersih.