Liga Indonesia

Lawan Sriwijaya di Semifinal, Pelatih Borneo Akui Bakal Sulit Pertahankan Gelar PGK

Jumat, 2 Maret 2018 16:12 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Borneo FC akan bentrok dengan Sriwijaya FC di ajang semifinal Piala Gubernur Kaltim, di Stadion Palaran, Jumat (02/03/18) pukul 19.30 WIB nanti. Pelatih Borneo, Iwan Setiawan, mengakui jika timnya memiliki beban untuk mempertahankan gelar yang direbut tahun lalu. 

“Mempertahankan lebih sulit dibandingkan merebut. Jadi ini akan bicara masalah mental. Tapi kami akan berusaha maksimal untuk memenuhi beban dan tanggung jawab itu (mempertahankan gelar),” ujar Iwan seperti dikutip dari Goal.

Untuk itu, Iwan Setiawan mengingatkan kepada para anak buahnya agar tak kehilangan motivasi saat bentrok dengan Laskar Wong Kito. Sebab menurut Iwan, para pemainnya kerap kehilangan konsentrasi dan motivasi untuk menang.

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Oleh karena itu, Iwan menegaskan bahwa pertarungan melawan Sriwijaya FC jauh lebih berat terlebih sudah berada di babak semifinal. Karena itu, ia meminta kepada para pemainnya untuk tidak kehilangan konsentrasi.

“Saya senang bertemu Sriwijaya FC, dan berhadapan dengan coach RD. Kita tahu bagaimana kualitas Sriwijaya FC dan coach RD. Di PGK sebelumnya kami menang adu penalti, tapi saat ini berbeda, mereka sudah berubah,” ujarnya.

“Otomatis kami harus bekerja lebih keras lagi. Pemain harus kerja keras, fokus, dan konsentrasi, itu harga mati. Waktu lawan PSIS, saya melihat motivasi agak menurun. Itu tidak boleh terjadi saat melawan Sriwijaya FC.” jelasnya.

© Internet
Pusamania Borneo FC vs Sriwijaya Copyright: InternetPusamania Borneo FC vs Sriwijaya