Liga Indonesia

LIB Indikasikan Kick Off Liga 1 Kembali Mundur

Jumat, 2 Maret 2018 13:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator belum dapat memastikan kapan kick off Liga 1 dapat dilaksanakan. Baginya, hingga saat ini mereka terus melakukan komunikasi intens dengan PSSI selaku induk federasi sepakbola Indonesia.

Jadwal kick off Liga 1 musim 2018 memang belum menemui titik terang. Setidaknya telah tiga kali jadwal kick off kompetisi teratas ini mengalami kemunduran.

Rencana awal Kick off Liga 1 musim 2018 akan berlangsung pada 24 Februari. Namun, rencana awal ini urung terlaksana dan diundur menjadi 3 Maret. Kembali tanggal 3 Maret pun tidak terlaksana dan diundur menjadi 10 Maret.

© INDOSPORT/Zainal Hasan
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Copyright: INDOSPORT/Zainal HasanCOO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Kini menjelang 10 Maret pun sepertinya PT LIB masih kesulitan untuk menggelar kick off Liga 1. Bahkan ada indikasi bahwa LIB akan kembali mengundur jadwal tersebut. Hal ini diutarakan langsung okeh Chief Operation Oficer (COO) PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

"Terkait 10 Maret kami sedang dalam komunikasi yang intens dengan PSSI dan saya belum bisa ngomong banyak di forum ini," ucap Tigor.

Memang mundurnya Kick Off Liga 1 musim 2018 bisa saja terjadi. Terlebih LIB diharuskan menyelesaikan urusan musim 2017 kepada klub bila ingin melaksanakan kick off.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPLT PSSI, Joko Driyono, yang menggantikan Edy Rahmayadi.

Sementara kita ketahui bahwa LIB masih memiliki tanggungan tunggakan kompensasi kepada masing-masing klub Liga 1 musim 2017.

"ini dalam high level dan PLT Ketua Umum PSSI (Joko Driyono) sendiri juga ikut menentukan dan concern dengan urusan yang belum selesai terhadap klub dan kalau dikatakan mundur ya bisa saja," tegas Tigor.

"Jadi apa yang dibilang Pak Joko bilang nggak boleh ada kompetisi sebelum dilunasi kami akan jalankan," tutur Tigor.