Liga Indonesia

Liga 1 Mundur, Pelatih Barito Putera Kecewa Berat

Jumat, 2 Maret 2018 20:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Jacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Jacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, angkat bicara terkait mundurnya jadwal Liga 1 musim 2018. Mundurnya kick off Liiga 1 disebyut Jacksen mempengaruhi performa anak asuhnya.

Kick off Liga 1 musim 2018 dipastikan molor dari jadwal semula. Setelah sebelumnya dipastikan kick off tanggal 10 Maret, kini kembali mundur antara tanggal 18 hingga 25 Maret.

Mundurnya kick off ini pun disayangkan pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Padahal dia awalnya berharap kick off dilaksanakan sesuai jadwal.

"Kami beberapa hari sempat bilang ini sebuah kesempatan emas untuk menambah ilmu bagaimana kita fleksibel dalam membuat program tapi sekali lagi itu bukan sesuatu yang tepat karena tim itu ada puncak performa dan kita sebagai pelatih sudah merencanakan sesuatu untuk menemukan puncaknya sebelum kompetisi," ujar Jacksen.

© Internet
Jacksen F Tiago Copyright: InternetJacksen F Tiago

"Akan tetapi dengan perubahan perubahan itu kita sudah mencapai sebuah level kita harus turunkan lagi nanti naik lagi. Dampaknya kompetisi yang mundur juga akan mempengaruhi performa para pemain," imbuhnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Paulo Sitanggang dkk akan terus digenjot uji coba lagi Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPaulo Sitanggang dkk akan terus digenjot uji coba lagi

Oleh karena itu, pelatih asal Brasil tersebut menyatakan akan menggeber latihan dengan intensitas yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Upaya ini dilakukan agar para pemain Barito Putera dapat tampil maksimal.

"Sebagai contoh tim kami sejatinya sudah siap dengan kompetisi tanggal 4 Maret, di mana kami terus melakukan uji coba agar menemukan puncak sangat kompetisi. Namun karena ini kita harus atur ulang lagi," tuturnya.
 

88