Liga Indonesia

Persebaya 0-2 Arema FC: Singo Edan ke Final Piala Gubernur Kaltim

Jumat, 2 Maret 2018 17:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Yahya
Persebaya 0-2 Arema FC Copyright: © INDOSPORT/Arif Yahya
Persebaya 0-2 Arema FC

Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan oleh wasit, permainan terbuka dari kedua kubu telihat jelas. Kedua tim nampak berusaha mencetak gol lebih dulu untuk menjatuhkan mental lawan.

Bahkan Arema FC berpeluang membuka keunggulan melalui Dendi Santoso. Tepatnya dimenit ke-20, dirinya berhasil menyambut umpan cantik dari Ohorella, tetapi sundulannya masih bisa ditepis kiper lawan.

13 menit berselang, Persebaya juga mendapatkan peluang berharga. Lewat umpan yang terarah, Osvaldo Haay berhasil menyundul bola tersebut, tetapi sayang bola masih terlalu lemah dan bisa diselamatkan oleh Kartika Ajie.\

© Twitter/@AremafcOfficial
Aksi Hanif Sjahbandi coba melewati pertahanan Persebaya Surabaya. Copyright: Twitter/@AremafcOfficialAksi Hanif Sjahbandi coba melewati pertahanan Persebaya Surabaya.

Jual beli serangan mewarnai laga Persebaya vs Arema di babak pertama. Tetapi, serangan-serangan yang sudah dibangun belum bisa membuahkan hasil bahkan justru beberapa kali melenceng dari gawang.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata alias 0-0 tetap tak berubah. Sehingga sangat dinantikan bagaimana jalannya babak kedua nanti.

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, kedua tim tetap memainkan sepakbola menyerang. Bahkan Arema FC yang tampil sangat ngotot terus menekan dengan intensitas tinggi.

Hal itu membuat para pemain Persebaya sangat sulit untuk mengembangkan permainan. Namun Bajul Ijo tetap bermain dengan kepala dingin untuk bisa membangun serangan.

Arema FC akhirnya membuka keunggulan terlebih dahulu. Tepatnya di menit ke-66, sepakan Thiago Furtuoso tak mampu dihalau oleh bek-bek Persebaya.

Dirinya yang telah tak terkawal dengan tenang menceploskan bola ke gawang Dimas Galih. Sehingga skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Arema FC dan membuat Aremania kembali bersorak-sorai.

Seakan tak puas, Singo Edan kembali menambah gol lewat Hanif Sjahbandi di menit ke-84. Berkat umpan dari Dendi santoso, Hanif berhasil menceploskan bola ke gawang Bajul Ijo.

Tertinggal 2-0 membuat Persebaya langsung memainkan bola-bola jauh ke lini pertahanan Arema FC. Hal itu dilakukan agar ada pemain lawan yang salah mengantisipasi bola tersebut.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 2-0 untuk keunggulan Arema FC tidak berubah. Kemenangan 2-0 atas Persebaya membuat Arema FC berhak lolos ke partai final.

Susunan Pemain Persebaya vs Arema:

Persebaya Surabaya: Dimas Galih; Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Karel; Robertino Pugliara, Nelson Alom, Misbakus Solikin; Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi, Osvaldo Haay.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Arema FC: Kartika Ajie; Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi; Hendro Siswano, Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, Dendi Santoso, Ricky Akbar; Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.

Pelatih: Joko Susilo.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%