Liga Indonesia

Resmi! Timnas U-19 Jajal Jepang U-19

Jumat, 2 Maret 2018 18:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSSI Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSSI

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kali ini akan menantang Tim Nasional Jepang U-19 pada 25 Maret 2018. Uji coba internasional ini dilakukan untuk memantapkan tim jelang Piala AFF U-19 (Juli) dan Piala Asia U-19 (Oktober).

Pertandingan persahabatan tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) Ratu Tisha. Bahkan Jepang U-19 berencana melakukan beberapa laga lagi melawan tim lokal.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Ratu Tisha Sekjen PSSI Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comRatu Tisha Sekjen PSSI

"Pada bulan Maret, Timnas Indonesia U-19 hanya ada satu kali uji coba internasional yakni melawan Jepang U-19. Selama di Indonesia, tim Jepang juga akan melakoni pemusatan latihan dan ujicoba dengan klub lokal di sini," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Pertandingan pun rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, untuk antisipasi, PSSI juga memilih Stadion Pakansari, Bogor, sebagai alternatif.

© AFC
Jepang U-19 Copyright: AFCTim Nasional Jepang U-19

Bagi Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 ini adalah ujicoba internasional yang pertama di tahun 2018. Sebelumnya Timnas U-19 menjalani uji coba lokal yakni melawan Timnas U-23 pada Sabtu (24/02/18) kemarin.

Kala itu, timnas U-19 pun harus mengakui keunggulan Timnas U-23 dengan skor 0-5. Laga tersebut harus memakan korban dari salah satu penggawa andalan Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikry, yang mengalami cedera.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas U-19, Muhammad Rafli (kiri) berhadapan dengan bek Timnas U-23, Hansamu Yama. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker Timnas U-19, Muhammad Rafli (kiri) berhadapan dengan bek Timnas U-23, Hansamu Yama.
1