Liga Indonesia

Susunan Pemain Persebaya vs Arema FC: Duel Panas Lini Tengah

Jumat, 2 Maret 2018 15:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pertandingan semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 kali ini mempertemukan dua wakil dari Jawa Timur (Jatim). Mereka adalah Persebaya Surabaya melawan Arema FC.

Laga kali ini diperkirakan akan berlangsung sengit. Sebab mereka akan bermain habis-habisan dalam demi menjaga gengsi Derbi Jatim. Kedua kubu pun menurunkan komposisi skuat terbaiknya saat ini.

© Jawa Pos
Persebaya vs Arema Copyright: Jawa PosPersebaya vs Arema

Maka dari itu pelatih Angel Alfredo Vera mempercayakan posisi kiper ke Dimas Galih. Sang kiper akan ditemani oleh empat bek kuat seperti Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, hingga Ruben Karel.

Lini tengah akan diisi oleh Robertino Pugliara, Nelson Alom, dan Misbakus Solikin. Mereka bertiga siap bertempur demi mengamankan area tengah lapangan.

© Instagram@Madura
Situasi pertandingan Persebaya vs Madura United. Copyright: Instagram@MaduraSituasi pertandingan Persebaya vs Madura United.

Sedangkan di posisi depan, pelatih asli Argentina itu memberi kesempatan kepada Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi, dan juga Osvaldo Haay.

Di kubu Arema FC, pelatih Joko Susilo memberi kepercayaan kepada Kurniawan Kartika untuk mengawal gawang Singo Edan.

© Twitter@AremafcOfficial
Arema FC vs Borneo FC Copyright: Twitter@AremafcOfficialArema FC vs Borneo FC

Didepannya ada Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, hingga Bagas Adi. Selain itu sang pelatih menumpuk area tengah hingga lima pemain diantaranya Hendro Siswano, Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, Dendi Santoso, dan Ricky Akbar.

Lalu di posisi depan ada duet penyerang Dedik Setiawan dan Thiago Furtuoso. Dedik tampaknya akan berperan sebagai second striker, dan Thiago bertugas sebagai eksekutor.

Berikut susunan kedua tim.