Liga Indonesia

Ini Alasan Mitra Kukar Gantikan Persija di Battle of Borneo

Sabtu, 3 Maret 2018 06:30 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.mitrakukar.com
Mitra Kukar akan tampil di ajang Battle of Borneo. Copyright: © www.mitrakukar.com
Mitra Kukar akan tampil di ajang Battle of Borneo.

Persija Jakarta dipastikan batal mengikuti turnamen segitiga, Battle of Borneo. Tak perlu waktu lama, pihak panitia pun telah menunjuk Mitra Kukar menjadi tim yang menggantikkan Macan Kemayoran.

Ketua Panitia Battle of Borneo, Sayid Ryanezard mengatakan, Persija urung hadir di turnamen yang menggunakan format trofeo itu lantaran terbentur jadwal tampil di Piala AFC 2018.

"Persija memang tampil di Vietnam jadi tidak mungkin karena waktunya juga sangat mepet," ujar Sayid.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta yang berhadapan dengan Tampines Rovers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija tidak bisa tampil di Battle of Borneo karena bentrok jadwal dengan Piala AFC.

Awalnya, pasukan Stefano Cugurra Teco sudah menyatakan akan hadir di turnamen berhadiah total Rp225 juta tersebut. Namun karena diundur sehari, terpaksa Persja membatalkannya.

"Persija tanggal 4 Maret 2018 sudah harus di Vietnam, jadi memang tidak bisa. Karena kan memang diundur sehari," ujarnya.

Kampiun Piala Presiden 2018 itu akan tampil di AFC Cup menghadapi Song Lam Nghe An yang akan berlangsung Selasa (06/03/18) mendatang.

"Jadi yang menggantikan Persija, Mitra Kukar dan mereka sudah menyatakan bersedia hadir," ujarnya.

© Reno Firhad/INDOSPORT
Konferensi Pers Battle of Borneo. Copyright: Reno Firhad/INDOSPORTKonferensi Pers Battle of Borneo.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana sebenarnya ingin menghadirkan Persib Bandung maupun PSIS Semarang. Namun karena waktunya sangat mepet, mereka pun menolaknya.

"Jadi semua tim, PSM Makassar dan Mitra Kukar Sabtu (03/03/18) sore mereka sudah di Balikpapan semua," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sayid juga meminta maaf kepada Jakmania, supporter Persija yang kemungkinan sebagian sudah hadir di Balikpapan untuk menyaksikan tim kesayangannya.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada Jakmania yang mungkin sudah hadir di Balikpapan dan siap menyaksikan Persija tampil," ujarnya.

309