Liga Inggris

Brighton 2-1 Arsenal: Kalah Lagi, Wenger Out?

Minggu, 4 Maret 2018 22:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Ekspresi Arsene Wanger saat Arsenal kalah dari Brigton. Copyright: © INDOSPORT
Ekspresi Arsene Wanger saat Arsenal kalah dari Brigton.

Babak Pertama

Arsenal memulai laga dengan permainan yang cukup intens dengan harapan kembali ke jalur kemenangan usai beberapa hasil buruk yang mereka dapatkan akhir-akhir ini. Namun Arsenal terlihat terlalu asik menyerang dan Brighton mampu memanfaatkan serangan-serangan balik.

Hingga pada ke-7, secara mengejutkan Brighton berhasil mencetak gol lewat kemelut di depan gawang Arsenal yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Dunk. Gol tersebut berawal dari tandukan Duffy yang tak berhasil diamankan dengan baik oleh Petr Cech, bola liar pun diteruskan dengan tenang oleh Dunk.

Baru 10 menit berselang, tuan rumah hampir saja menambah keunggulan lewat Izquierdo yang melakukan tekanan dari sisi kiri pertahanan Arsenal. Menggiring bola ke tengah, sang pemain melepaskan tembakan jarak jauh, namun sayang peluang tersebut berhasil diamankan Petr Cech.

Pada menit ke-26, Brighton berhasil menambah keunggulan mereka berawal dari umpan silang yang dilepaskan gelandang asal Jerman Pascal Grab ke mulut gawang Arsenal. Umpan tersebut berhasil diteruskan dengan tandukan Glenn Murray, Cech kurang sigap menjaga gawangnya.

Memasuki menit ke-40, Arsenal tampak menguasai jalannya pertandingan untuk berusaha mencetak gol balasan. Berhasil, pada menit ke-43, Arsenal berhasil mencetak gol memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Brighton. Aubameyang berhasil meneruskan umpan datar Granit Xhaka di depan gawang.

Hingga menit tambahan diberikan oleh wasit berakhir, Arsenal masih tertinggal 2-1 dari Brighton. Babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara 2-1 untuk tim tuan rumah.

Babak Kedua

Arsenal memulai babak kedua dengan penampilan yang belum juga berubah dari babak pertama. Mereka masih kesulitan mencari peluang, sementara Brighton yang sudah unggul terlihat bermain tidak terburu-buru.

Arsenal meningkatkan tempo permainan hingga pada menit ke-63, Aubameyang mendapat peluang emas saat menyambut umpan silang Ozil. Namun sepakan Aubameyang masih bisa mendapatkan tepisan dari kiper Brighton, Ryan.

© INDOSPORT
Sead Kolasinac melakukan pelanggarang keras kepada pemain Brigton. Copyright: INDOSPORTSead Kolasinac melakukan pelanggaran keras kepada pemain Brigton.

Memasuki menit ke-70, Izquierdo mendapat peluang untuk Brighton yang menggiring bola dengan cepat lewat sisi kiri pertahanan Arsenal. Tembakan kaki kanannya tidak mengancam gawang Arsenal dan hanya melebar.

Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, baik Brighton dan Arsenal sama-sama belum bisa mencetak gol. Kedudukan 2-1 pun menjadi skor akhir untuk kemenangan Brigton dan membuat Arsenal tanpa kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Brighton: Ryan, Schelotto, Dunk, Duffy, Bong, Propper, Stephens, Knockaert, Gross, Izquierdo, Murray

Arsenal: Cech, Chambers, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Wilshere, Xhaka, Mkhitaryan, Ozil, Iwobi, Aubameyang