Liga Inggris

Manchester City 1-0 Chelsea: Gelar Juara Semakin Dekat

Senin, 5 Maret 2018 01:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Bernado Silva (tengah) selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Bernado Silva (tengah) selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tuan rumah, Manchester City langsung menguasai jalannya pertandingan. Serangan pertama pada menit ke-3, dimulai dengan umpan terobosan Kevin De Bruyne kepada Sergio Aguero, namun sayang Azpilicueta masih sigap menghalau umpan tersebut.

Kedua tim bermain cukup alot dan saling bergantian melakukan serangan-serangan. Namun, tidak ada serangan berarti yang terlahir dari permainan kedua tim, khususnya Manchester City yang terlihat banyak mengandalkan umpan-umpan silang saja.

© INDOSPORT
Eden Hazard (kanan) kesakitan usai berbernturan dengan Ikay Gundogan. Copyright: INDOSPORTEden Hazard (kanan) kesakitan usai berbernturan dengan Ikay Gundogan.

Hingga pada menit ke-27, Manchester City yang memang lebih sering menggempur pertahanan Chelsea hampir berhasil membuka keunggulan. Lewat Sane yang melepaskan tembakan dari sudut sempit dan bola sudah tidak bisa dihalau oleh Courtois, namun sayang sekali, Azpilicueta tepat berada di garis gawang dan memblok tembakan tersebut.

Nampaknya bisa dibilang peluang tersebut merupakan satu-satunya peluang yang terlihat membahayakan dalam babak pertama ini. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih sibuk mengutak-atik jalannya bola di lini tengah masing-masing secara bergantian.

Sesekali Chelsea juga berhasil melancarkan serangan ke gawang Manchester City. Seperti di penghujung babak pertama, Hazard mengirimkan umpan silang dari tendangan sudut, namun terlalu lemah dan dengan mudah disapu oleh pertahanan City.

Babak Kedua

Babak kedua baru saja dimulai, Manchester City membuat kejutan dengan langsung membuka keunggulan menjadi 1-0. David Silva melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan bola melintas di mulut gawang Chelsea. Bola tersebut langsung disambar oleh Bernardo Silva dan Courtois tidak bisa menggagalkan sambaran tersebut.

Kebobolan begitu cepat di awal babak kedua, Chelsea langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Umpan terobosan Fabregas kepada Moses pada menit ke-54, sebenarnya bisa menjadi peluang emas untuk The Blues, namun sayang penggawa Timnas Nigeria itu masih egois dan melepaskan tembakan yang masih melebar.

© INDOSPORT
Tendangan Bernado Silva mampu menembus gawang Chelsea. Copyright: INDOSPORTTendangan Bernado Silva mampu menembus gawang Chelsea.

Meski tercipta satu gol di awal babak kedua, memasuki pertengahan babak kedua permainan kedua tim kembali berlangsung sangat alot. Manchester City dan Chelsea masih terus jual beli serangan yang sebenarnya tidak membahayakan gawang masing-masing.

Pada menit ke-80, Chelsea mendapat peluang lewat tendangan sudut. Namun sayang, tendangan sudut yang dilakukan Fabregas masih terlalu lemah dan bisa disapu dengan sangat baik oleh pertahanan Manchester City.

Hingga empat menit tambahan waktu berakhir, kedudukan masih unggul 1-0 untuk Manchester City. The Citizen berhasil meraup tiga poin dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara, hasil ini pun membuat kans juara City semakin besar.

Susunan pemain kedua Tim:

Man City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Zinchenko, Gundogan, Bernardo, Sane, Silva, De Bruyne, Aguero

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Moses, Fabregas, Drinkwater, Alonso, Willian, Hazard, Pedro