Bola Internasional

Sudah Berusia 38 Tahun, Diego Forlan Masih Bergairah di Sepak Bola

Senin, 5 Maret 2018 18:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United.

Mantan Striker Manchester United Diego Forlan mengatakan bahwa dia tidak kehilangan gairahnya untuk sepakbola dan tidak berencana pensiun saat ia menghadapi tantangan terakhirnya yaitu mengantarkan Kitchee Hong Kong menjuarai Liga Champions Asia.

Pesepakbola 38 tahun yang kini telah bermain untuk klub di delapan negara berbeda ini mengatakan bahwa ia tengah menikmati masa hidup baru dengan Kitchee dimana ia secara teratur mencetak gol.

“Bagus, hubungan bagus, orang-orang yang baik dari berbagai negara, jadi saya sangat menikmati waktuku di sini," kata Forlan dalam sebuah wawancara dengan AFP dan dilansir dari Daily Mail.

“Saya sangat menikmatinya, indah, ini adalah pekerjaan saya selama hampir 20 tahun dan ini sangat bagus, saya tidak merasa (seperti) bekerja, ini adalah sesuatu yang saya nikmati, sesuatu yang saya anggap istimewa (untuk dijalani), jadi itulah sebabnya saya akan terus berjalan dan terus bermain,” tambahnya.

Pesepakbola asal Uruguay itu pernah bersinar di sepakbola profesional dunia bersama Manchester United dan Atletico Madrid, dan juga saat ia memenangkan bola emas di Piala Dunia 2010.

Setelah mengakhiri satu tahun bersama Inter Milan pada tahun 2012, Forlan telah bermain untuk lima klub, termasuk Mumbai City di Liga Super India tahun lalu.

Forlan bukanlah satu-satunya pesepakbola yang menikmati karier  di Asia. Minggu ini dia akan kembali ke Jepang, di mana dia menjalani masa 18 bulan dengan Cerezo Osaka pada 2014-15, saat Kitchee menghadapi Kashiwa Reysol untuk mencari kemenangan pertama mereka di Liga Champions Asia.

© Getty Images
Diego Forlan dan sang istri saat memasuki tempat drawing Piala Dunia 2018. Copyright: Getty ImagesDiego Forlan dan sang istri saat memasuki tempat drawing Piala Dunia 2018.

Saat ditanya mengenai prospek Kitchee di Liga Champions Asia, Forlan mengatakan bahwa ia berharap bisa memenangkan liga dan berharap bisa menang gelar domestik.

Diapun mengakui bahwa Kitchee menjadi klub Hong Kong pertama yang mencapai tahap knockout kompetisi klub utama Asia dan akan membawa perubahan yang luar biasa.

1K