Liga Indonesia

Gelar Latihan Perdana, Timnas Wanita Indonesia Buat Kejutan

Selasa, 6 Maret 2018 16:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pelatih Timnas wanita Indonesia, Satya Bagja, mengaku terkejut akan potensi pemain yang mengikuti seleksi. Baginya para Srikandi sepakbola Indonesia ini sudah paham akan dasar sepakbola Indonesia.

Timnas wanita Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan. Bertempat di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan, Depok, para srikandi sepakbola Indonesia berlatih untuk persiapan Asian Games 2018 mendatang.

Sebanyak 40 pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan memulai latihan perdana pada Selasa (06/03/18), pagi tadi.

"Suprise juga saya dibanding yang dulu-dulu ya. Maksudnya banyak pemain yang sudah ngerti main bola gitu," ucap Satya Bagja. 

© Istimewa
Seleksi Timnas Wanita Indonesia Copyright: IstimewaSeleksi Timnas Wanita Indonesia

"Kita masih  tunggu lagi ada beberapa pemain yang dari Papua, ini kan kita seleksi banyak. Tapi yang masuk tetep 40. Mudah-mudahanan ini berdampak baik ke depannya," tambah mantan asisten Rahmad Darmawan ini.

Satya Bagja dalam pemusatan latihan kali ini memang akan fokus untuk menyeleksi pemain untuk Piala AFF 2018 dan tentunya Asian Games 2018. Terlebih waktu persiapan yang semakin mepet membuat Satya harus bekerja keras.

© Istimewa
Seleksi Timnas Wanita Indonesia Copyright: IstimewaSeleksi Timnas Wanita Indonesia

"Sekarang masih seleksi dulu karena kita harus ada nguber AFF itu malah maju bulan Mei tanggal 1-10. Ini juga nguber waktu kita. Kita seleksi dulu karena masih banyak pemain yang belum kita seleksi. Kita idealnya 25- 30 pemain," tutupnya.