Liga Inggris

Mourinho Sebut Pertahanan Man United Seperti Bocah TK

Selasa, 6 Maret 2018 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Nemanja Matic menjadi penentu kemenangan Man United dengan skor 3-2 atas Crystal Palace. Copyright: © Getty Images
Nemanja Matic menjadi penentu kemenangan Man United dengan skor 3-2 atas Crystal Palace.

Manchested United baru saja melakukan comeback brilian di Crystal Palace dengan mengalahkan tim tuan rumah 3 - 0 pada laga Liga Primer Inggris, Selasa (06/03/18).

Sempat tertinggal 2 gol oleh tim lawan pada babak pertama, pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, merasa khawatir dengan cara pertahanan kubunya di sepanjang pertandingan yang terkesan kekanak-kanakan.

"Jika kita tidak mengakui gol kedua dan langsung pergi dari ruang ganti untuk mengubah hasilnya, maka saya akan mengatakan bahwa saya melakukan sesuatu yang baik pada babak pertama, tapi dengan gol kedua yang memalukan dan kekanak-kanakan, semuanya berubah,” katanya kepada Sky Sports.

© INDOSPORT
Andros Townsend membuat pemain Man United tertunduk lesu setelah menjebol gawang David de Gea. Copyright: INDOSPORTAndros Townsend membuat pemain Man United tertunduk lesu setelah menjebol gawang David de Gea.

United pada akhirnya berjuang kembali berkat gol Chris Smalling, Romelu Lukaki dan Nemanja matic, dengan serangan menakjubkan dari jarak 27 meter pada menit akhir. Mourinho akhirnya optimis di babak kedua namun ia tetap tidak terkesan dengan fokus pertahanan timnya.

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi saya karena tim saya membuat kesalahan," 

Mourinho memang mengakui tim memiliki sikap yang luar biasa selama pertandingan, di babak kedua anak asuhnya bermain bagus namun kesalahan defensif tetap tak terelakkan. Jelas sekali ia tidak menyukai permainan timnya meskipun tim akhirnya bisa menaklukkan Crystal Palace. Mourinho menyebut pertahanan timnya memalukan dan "seperti kekanakan".

"Kami memiliki sikap yang luar biasa, kualitas bagus di babak kedua, tapi kami membuat begitu banyak kesalahan defensif, dan saya tidak hanya bermaksud membela, saya berbicara tentang tim pada umumnya,” katanya seperti dikutip dari Goal.

"Jadi permainan bukanlah permainan yang membuat saya terharu saat ini karena saya tidak menyukai tim saya karena kehilangan organisasi seperti mereka, tapi ini adalah pertandingan yang menakjubkan dan sebuah comeback yang menakjubkan,” tambah pelatih asal Portugis itu.

Meskipun demikian Mourinho tetap memuji sikap para pemain yang luar biasa. Mourinho berpikir bahwa sikap dan sedikit keberuntungan membawa kubunya memenangkan pertandingan dalam beberapa menit terakhir.

"Lalu ada sikap dan Anda butuh sedikit keberuntungan untuk memenangkan pertandingan dalam beberapa menit terakhir,” ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Mourinho kembali berada di urutan kedua dalam klasemen. Posisi MU di peringkat kedua masih belum aman dari incaran Liverpool yang akan menjadi lawan mereka Sabtu depan.

693