Bola Internasional

Persija Imbang di Vietnam, Ini Klasemen Sementara Grup H Piala AFC 2018

Selasa, 6 Maret 2018 18:27 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© afc.com
Ramdhani Lestaluhu (kiri) djatuhkan oleh pemain Sông Lam Nghệ An. Copyright: © afc.com
Ramdhani Lestaluhu (kiri) djatuhkan oleh pemain Sông Lam Nghệ An.

Persija Jakarta harus mengakui ketangguhan Song Lam Nghe An dalam ajang lanjutan match day ketiga, Grup H Piala AFC. Macan Kemayoran tak mampu mencuri gol di markas SLNA walau sang lawan bermain dengan sepuluh pemain. Hasil ini membuat anak asuh Teco, hanya mampu mendapat tambahan satu poin yang membuat Tim Macan Kemayoran sementara menyalip posisi Johor Darul Takzim (JDT) di peringkat kedua.

Persija Jakarta mengumpulkan empat poin dari tiga laga yang mereka lakoni. Sementara lawannya, SLNA, menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya setelah berhasil mengumpulkan tujuh poin dalam tiga laga yang dilakoni klub asal Vietnam tersebut.

© indosport.com
Klasemen Grup H AFC Cup Copyright: indosport.comKlasemen sementara Grup H AFC Cup 2018

Meski berhasil menyalip JDT, Persija belum tentu mengakhiri match day ke-3 d peringkat kedua. Sebab, tim Malaysia yang pernah ditukangi Pelatih Persib Bandung, Mario Gomes, itu masih menyisakan satu laga melawan Tampines Rovers. Jika menang nanti malam, poin mereka akan menyamai Song Lam Nghe An, yaitu tujuh poin.

Namun jika kalah, asa Macan Kemayoran untuk minimal lolos sebagai runner-up tentunya terbuka lebar. Dengan catatan, Ismed Sofyan dkk mampu terpilih sebagai Runner Up terbaik di fase grup. 

© INDOSPORT
Skuat Persija di AFC Cup Copyright: INDOSPORTSkuat Persija di AFC Cup
1.9K