Liga Spanyol

Prediksi Malaga vs Barcelona: Blaugrana Siap Hancurkan Tuan Rumah

Jumat, 9 Maret 2018 18:53 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Prediksi Malaga vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Prediksi Malaga vs Barcelona.

Pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona, akan berhadapan dengan Malaga di laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-28, pada Minggu (11/02/18) pukul 02.45 WIB.

Laga ini diprediksi akan berlangsung mudah untuk skuat berjuluk Blaugrana tersebut. Pasalnya, Barcelona tengah berada di atas angin setelah behasil mengalahkan Espanyol di partai final Piala Super Katalunya.

© INDOSPORT
Malaga vs Barcelona (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTMalaga vs Barcelona (Susunan Pemain).

Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde, telah memerintahkan anak asuhnya untuk bermain lepas dan tidak ingin memandang sebelah mata terhadap lawan yang akan dihadapinya. Valverde sendiri telah menyiapkan beberapa taktik dan skema guna memuluskan ambisinya untuk meraih kemenangan di laga nanti.

Valverde diprediksi akan tetap mengandalkan formasi andalannya, yakni 4-4-2. Di formasi tersebut, Valverde tetap akan mengandalkan duet tangguh Lionel Messi dan Luiz Suarez di lini depan Blaugrana.

© INDOSPORT
Malaga vs Barcelona (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTMalaga vs Barcelona (Lima Laga Terakhir).

Di kubu tim tamu, Malaga yang saat ini tengah berkutat di dasar klasemen berhasrat untuk bisa meraih kemenangan pada saat berhadapan dengan Barcelona. Los Boquerones berharap bisa meraih kemenangan demi bisa memangkas jarak dengan Deportivo La Coruna yang berada di posisi satu strip di atasnya. 

Pelatih kepala Malaga, José Manuel González López, sudah menyiapkan taktik jitu guna bisa bangkit dari posisi zona degradasi. Selain itu, Lopez sendiri akan mengantisipasi permainan cepat yang diperagakan oleh skuat Blaugrana. 

José Manuel González López sendiri diprediksi akan tetap memakai formasi 4-4-2 untuk skuat Malaga. Dengan formasi tersebut, Lopez berharap bisa mengimbangi perlawanan para pemain Barcelona.

Player To Watch

Chory Castro - Malaga

© INDOSPORT
Malaga vs Barcelona (Chory Castro). Copyright: INDOSPORTMalaga vs Barcelona (Chory Castro).

Pelatih Malaga, José Manuel González López, tetap akan memainkan penyerang andalannya, yakni Chory Castro untuk membongkar pertahanan Barcelona. Tidak ada alasan bagi Lopez untuk mencadangkan Castro dari skuat Malaga.

Selama memperkuat Malaga di musim ini, Castro sendiri telah mencetak tiga gol dan satu assist untuk skuat Los Boquerones. Kemampuan Castro sendiri patut diwaspadai oleh lini pertahanan skuat Blaugrana.

Lionel Messi - Barcelona

© INDOSPORT
Malaga vs Barcelona (Lionel Messi). Copyright: INDOSPORTMalaga vs Barcelona (Lionel Messi).

Pemain lincah Barcelona, Lionel Messi kembali diandalkan dan berhasrat untuk membawa timnya meraih kemenangan kala bertandang ke markas Malaga, Stadion La Rosaleda. Penyerang berpaspor Argentina itu siap meneror lini pertahanan Malaga.

Di musim ini, Messi telah tampil sebanyak 41 pertandingan dan berhasil mencetak 32 gol dan 16 assist bersama Barcelona di semua kompetisi. Ketajaman Lionel Messi patut diwaspadai oleh lini pertahanan Malaga.