Liga Champions

Prediksi AS Roma vs Shakhtar Donetsk: Ajang Balas Dendam

Senin, 12 Maret 2018 20:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AS Roma vs Shakhtar Donetsk Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AS Roma vs Shakhtar Donetsk
© Indosport.com
Susunan Pemain AS Roma vs Shakhtar Donetsk Copyright: Indosport.com

AS Roma akan menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk pada Rabu (14/03/18) dini hari WIB. Ini pun menjadi ajang balas dendam bagi Roma demi mengamankan satu tempat di perempatfinal.

Seperti yang diketahui, Roma harus menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk pada pertemuan pertama. Kemenangan pun menjadi harga mati bagi tim besutan Eusebio Di Francesco tersebut.

Bermain di depan pendukung sendiri pun dianggap sebagai sebuah keuntungan bagi Serigala Ibu Kota Italia tersebut. Pasalnya, semangat dari ribuan pendukung bisa membuat permainan Roma semakin maksimal.

Pelatih Di Francesco pun diprediksi tidak akan melakukan perubahan dari segi skema. Mantan pelatih Sassuolo tersebut tetap menurunkan formasi 4-2-3-1 pada pertandingan nanti.

Edin Dzeko pun menjadi tumpuan di lini serang mereka, dan didukung oleh dua pemain yang rajin menyusur sisi lapangan yakni, Diego Perotti dan Cengiz Under. Sementara itu, Daniele De Rossi dan Kevin Strootman akan mengawal lini tengah Roma.

© Indosport.com
Head to head AS Roma vs Shakhtar Donetsk Copyright: Indosport.com

Sementara dari kubu tim tamu, Shakhtar Donetsk juga akan menerapkan skema yang sama persis dengan Roma. Namun mereka memiliki keungulan di sisi sayap dengan kecepatan yang dimiliki Bernard dan Marlos.

Shakhtar Donetsk pun memiliki modal kuat setelah tim asal Ukraina tersebut selalu menang dalam enam laga terakhir mereka di semua kompetisi. Hebatnya, Shakhtar berhasil menjaga gawangnya tetap steril dalam tiga pertandingan terakhir secar beruntun.

Player to Watch

Edin Dzeko (AS Roma)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Edin Dzeko (AS Roma) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.com

Edin Dzeko masih menjadi tumpuan di lini serang AS Roma pada musim ini. Dirinya pun telah mengoleksi 16 gol dan lima asis dari 35 pertandingannya di semua kompetisi. Dzeko harus terakhir kali mencetak gol saat mengalahkan Napoli 4-2.

Bernard (Shakhtar Donetsk)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Bernard (Shakhtar Donetsk) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.com

Sisi sayap Shakhtar Donetsk semakin hidup ketika Bernard hadir di dalamnya. Hal itu terbukti ketika dirinya telah terlibat dalam 14 gol yang dikemas Shakhtar Donetsk pada musim ini. Bukan tidak mungkin dirinya juga akan menambah catatan itu pada laga kontra Roma nanti.

© Indosport.com
Prediksi Indosport AS Roma vs Shakhtar Donetsk Copyright: Indosport.com