Liga Champions

Prediksi Manchester United vs Sevilla: Saatnya MU Menunjukan Kelasnya

Senin, 12 Maret 2018 18:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Prediksi Manchester United vs Sevilla. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Prediksi Manchester United vs Sevilla.

Manchester United akan menjamu Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/03/18) dini hari. Man United menyongsong laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan musuh bebuyutannya, Liverpool, di Premier League. 

Performa Man United saat ini juga tergolong sedang bagus-bagusnya. Dalam lima pertandingan terakhir, MU berhasil mencatatkan empat kemenangan dan satu imbang. 

© INDOSPORT
Manchester United vs Sevilla (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Sevilla (Lima Laga Terakhir).

Sementara itu di kubu tim tamu, kondisinya sedikit terbalik di mana skuat asuhan Vincenzo Montella tersebut hanya sanggup meraup dua kemenangan, dua kalah, dan satu imbang dari lima laga terakhir. Bahkan, sebelum melawan MU, mereka harus dipermalukan oleh Valencia dengan skor 2-0. 

Walau begitu, catatan tetap ada di kubu MU. Hasil seri yang diperoleh MU dalam lima laga terakhirnya adalah ketika melawa Sevilla. 

Jika menengok permainan kedua tim di Spanyol, maka tekanan ada di MU. Hal ini dikarenakan penampilan MU yang tak begitu apik di leg pertama saat menghadapi Sevilla. Beruntung MU memiliki David De Gea yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga terhindar dari kekalahan. 

Tidak adanya gol tandang dari Man United membuat skuat asuhan Jose Mourinho ini tak punya pilihan lain selain menang. Di sisi lain, walau bermain di Old Trafford, sepertinya Sevilla akan tetap berbahaya layaknya bermain di markas mereka. 

Pengalaman mereka yang telah menggondol tiga trofi Liga Europa dalam rentang tahun 2013-2016 bisa sangat membantu moral tim.

© INDOSPORT
Manchester United vs Sevilla (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Sevilla (Susunan Pemain).

Ada sejumlah perubahan yang akan dilakukan MU dari laga terakhirnya melawan Liverpool. Paul Pogba kuat kemungkinan tak akan turun di laga kali ini. Sementara Lingard terpaksa absen karena terkena ban. Walau begitu, MU masih bisa menurunkan kekuatan utamanya antara lain Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Marcus Rashford. Ketiga pemain ini akan memainkan peranan penting di lini serang Man United. Tak lupa, duet Matic dan gelandang muda, McTominay, diharapkan dapat mematikan pergerakan pemain kunci Sevilla, Ever Banega. 

Sementara itu, Sevilla tak memiliki banyak pemain yang mesti absen. Los Rojiblancos diprediksi dapat menurunkan kekuatan penuhnya. Sang jenderal lapangan, Ever Banega, masih akan diandalkan untuk melawan MU selain juga Muriel di ujung tombak. Matinya pergerakan Benega di leg pertama tentunya telah menjadi evaluasi bagi Montella. 

Player to Watch

Marcus Rashford

© INDOSPORT
Manchester United vs Sevilla (Marcus Rashford). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Sevilla (Marcus Rashford).

Rashford membuktikan diri sebagai elemen penting di tiap kesuksesan yang diraih Man United musim ini. Berusia sangat belia, ia sudah mampu mengemban tugas yang dititipkan Jose Mourinho dengan baik. Total, ia bermain sebanyak tujuh kali di Liga Champions dengan mencetak tiga gol serta satu assist. Sementara di Liga Primer Inggris, pemuda 20 tahun ini menyarangkan enam gol dan lima assist.

Luis Muriel 

© INDOSPORT
Manchester United vs Sevilla (Luis Muriel). Copyright: INDOSPORTManchester United vs Sevilla (Luis Muriel).

Performa Luis Muriel memang biasa-biasa saja di Liga Champions. walau begitu, ia adalah top skor tim saat ini. Bekerja sama dengan Ever Banega, ia bisa menjadi ancaman serius di lini belakang Man United. 

6