Liga Indonesia

Ulang Tahun ke-85, Ini 5 Pemain Persib yang Jadi Legenda dan Kecintaan Publik Indonesia

Rabu, 14 Maret 2018 11:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:
Ajat Sudrajat

Pemain asli kelahiran Bandung ini memiliki karier yang cemerlang bersama Persib Bandung. Berposisi sebagai striker, Ajat berkesempatan mengenakan nomor keramat 10 di Persib Bandung. Sebagai striker, Ajat berhasil membantu Persib menjuarai Perserikatan musim 1986, dan musim 1989-1990. 

Sebagai putra asli Bandung, Ajat sangat terkenal di Jawa Barat. Sampai saat dia pensiun pun, namanya masih dikenang dan dihormati. 

© fourfourtwo
Ajat Sudrajat (tengah) bersama skuat Perib Bandung. Copyright: fourfourtwoAjat Sudrajat (tengah) bersama skuat Perib Bandung.

Salah pencapaiannya sebagai striker adalah ketika ia menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Perserikatan musim 1983. Torehan itu kembali ia ulangi di tahun 1985. Ajat bermain di Persib selama tujuh tahun sebelum aakhirnya hengkang dengan latar belakang konroversial terkait persoalan bonus. 

Sangking cintanya terhadap Ajat Sudrajat, patung dirinya sampai didirikan di Jalan Tamblong, Bandung. Kesuksesan bersama Persib ia tularkan ketika membela Timnas Indonesia dari 1981 hingga 1987. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%