Liga Indonesia

Tumpul di Malaysia, Pelatih PSM Akan Kembali Poles Ferdinand Sinaga

Rabu, 21 Maret 2018 21:27 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Yohanes Ishak
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga (biru) saat latihan bersama PSM Makassar. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga (biru) saat latihan bersama PSM Makassar.

Menjalani karier yang tak gemilang di Liga Super Malaysia bersama Kelantan FA, Ferdinand Sinaga memutuskan untuk mengundurkan diri dari klub tersebut. Hal itu telah resmi diberitakan kepada publik pada Senin (19/03/18) kemarin.

Ferdinand menjalani karier yang kurang baik bersama Kelantan FA. Dari lima pertandingannya yang telah dijalani di Liga Super Malaysia, pemain berjuluk "The Dragon" itu sama sekali tak bisa menyumbangkan satu pun gol.

Bersamaan dengan itu, Ferdinand pun memutuskan kembali ke klub asalnya, PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 musim 2018. Pemain berusia 29 tahun itu pun telah bergabung bersama tim pada Rabu (21/03/18) sore tadi.

Menanggapi karier Ferdinand yang kurang baik di Malaysia, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts pun mengakui harus ada yang ditingkatkan dari seorang Ferdinand Sinaga. Robert menilai hal pertama yang harus dibenahi adalah kepercayaan diri sang pemain.

"Saya belum ada rencana apapun sejauh ini, dia baru saja datang dari Malaysia dan belum cetak gol sejauh ini. Dan pasti untuk seorang pemain yang sudah lama tak mencetak gol pasti hilang kepercayaan dirinya," ujar Robert pada Rabu (21/03/18).

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

Pria asal Belanda itu pun telah melihat performa Ferdinand pada latihan yang digelar hari ini. Dari pengamatannya, butuh waktu yang tidak sedikit untuk mengembalikan sosok pengoleksi 12 gol bersama PSM Makassar di Liga 1 musim 2017 lalu itu.

"Dilihat dari latihan hari ini, dia memerlukan waktu yang tak bisa saya jelaskan berapa lamanya, tapi kita tahu dia adalah pemain yang berkualitas, dan ketika dia sudah kembali ke ritme permainan kita pastinya dia akan menjadi pemain yang berguna untuk kita," pungkas Robert.