Bola Internasional

Prediksi Rusia vs Brasil: Tim Samba yang Mendominasi

Rabu, 21 Maret 2018 21:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Rusia vs Brasil Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Rusia vs Brasil
© Indosport.com
Susunan Pemain Rusia vs Brasil Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Rusia vs Brasil

Jeda internasional kali ini akan mempertemukan tuan rumah Piala Dunia 2018, yakni Rusia melawan tim tamu asal Amerika Latin, Brasil. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Luzhniki, pada Jumat (23/03/18) malam.

Pertandingan kali ini tampaknya akan menjadi sangat penting. Sebab kedua tim ingin melihat sejauh mana racikan masing-masing pelatih. Itu diperlukan untuk meraih hasil maksimal di Piala Dunia nanti.

© Indosport.com
Head to head Rusia vs Brasil Copyright: Indosport.comHead to head Rusia vs Brasil

Terlebih lagi Rusia pada laga persahabatan kali ini menjadi tuan rumah. Sehingga mereka harus memanfaatkan betul dalam melawan Brasil. Hal ini diperlukan sebab dalam beberapa uji coba mereka belum maksimal dan lawan Brasil diharapkan bisa menjajal kekuatan baru mereka.

Di sisi lain, Brasil tampaknya akan menurunkan skuat andalannya. Pasalnya pemain-pemain Tim Samba seolah tidak pernah kehabisan bakat.

Melawan Rusia nanti, Brasil memiliki catatan bagus dalam beberapa ajang persahabatan terakhir. Tentu saja ini bisa membuat tim lawan harus waspada agar tidak kecolongan.

Player to Watch

Fedor Smolov (Rusia)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Fedor Smolov (Rusia) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Fedor Smolov (Rusia)

Penyerang FC krasnodar Fedor Smolov tampaknya akan menjadi ujung tombak Rusia pada laga nanti. Pasalnya pemain 28 tahun ini menjadi pemain yang paling berpengalaman dalam ajang internasional bersama Timnas.

Dengan tinggi 187 cm, bola-bola lambung atau udara akan menjadi makanan dirinya. Oleh karena itu para pemain belakang Brasil harus mewanti-wanti hal tersebut. Apalagi Smolov mendapat nilai 7.43 dari lamam whoscored.

Philippe Coutinho (Brasil)

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Philippe Coutinho (Brasil) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Philippe Coutinho (Brasil)

Brasil kemungkinan akan menurunkan Philippe Coutinho dalam mengawal lini tengah. Sebab dirinya mempunyai peran yang bagus dalam mendobrak barisan pertahanan lawan dari lini tengah.

Apalagi dirinya bisa menyisir sisi kiri pertahanan lawan dan melakukan cut inside guna melepaskan tembakan melengkung. Itu menjadi salah satu aksi yang harus diwaspadai oleh barisan pertahanan Rusia.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Rusia vs Brasil Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Rusia vs Brasil