Liga Indonesia

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Singapura: Turunkan Skuat Terbaik

Rabu, 21 Maret 2018 18:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga persahabatan kontra Singapura U-23 pada laga persahabatan hari ini (21/03/18). Laga uji coba menjelang Asian Games 2018 ini nantinya akan bertanding di Stadion Nasional, Singapura.

Pertandingan kali ini menjadi kesempatan bagi pelatih Luis Milla untuk memantapkan skema yang akan digunakannya menjelang Asian Games 2018. Sebab ada beberapa wajah baru yang dipanggil untuk laga kali ini.

Luis Milla pun menggunakan skema 4-2-3-1 pada laga uji coba dalam memperingati hari ke-50 kerja sama Indonesia dengan Singapura. Pelatih asal Spanyol itu akan menempatkan Ezra Walian sebagai ujung tombak di lini serang Tim Garuda Muda.

Pemain yang berkarier di Belanda ini pun akan didukung oleh dua pemain di sisi sayap Indonesia. Pemain tersebut adalah Febri Haryadi dan Osvaldo Haay. Sementara itu, Saddil Ramdani akan menempati posisi gelandang serang.

Luis Milla pun mempercayakan Zulfiandi dan Hargianto untuk mengawal lini tengah Indonesia, yang ditinggalkan oleh Evan Dimas. Dua pemain itu nantinya akan bertugas mengalirkan bola dari belakang ke lini serang Tim Garuda Muda.

Di pos pertahanan, I Putu Gede dan Rezaldi Hehanusa akan memainkan peran di sisi sayap. Sementara di bagian tengah, ada Ricky Fajrin dan Andi Setyo Nugroho. Sedangkan di posisi penjaga gawang akan diberikan kepada Awan Setho.

© Istimewa
Skuat Timnas Singapura U-23 Copyright: IstimewaSkuat Timnas Singapura U-23.

Sementara itu dari kubu tim tuan rumah, pelatih Fandi Ahmad akan menurunkan skema 3-4-3 dalam laga uji coba nanti. Mereka akan menutup pergerakkan lini sayap Indonesia melalui sisi tengah.

Indonesia (4-2-3-1)

Awan Setho; I Putu Gede, Andi Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi; Hargianto (C), Zulfiandi; Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Febri Haryadi; Ezra Walian.

Pelatih: Luis Milla

Singapura (3-4-3)

Zharfan; Shahrin, Illyas (C), Faizal; Zulqarnean, Umar, Hami, Syahrul; Justin; Ikhsan, Naufal.

Pelatih: Fandi Ahmad