Bola Internasional

Pertama Kali ke Indonesia, Kapten Timnas Jepang U-19 Terkesima Akan Hal Ini

Jumat, 23 Maret 2018 21:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Kapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Kapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito.

Timnas Jepang U-19 telah beberapa hari berada di Indonesia untuk menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19, Minggu (25/03/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Meski cukup kewalahan dengan kondisi cuaca panas di Tanah Air, sejatinya beberapa pemain mengaku cukup enjoy.

Kapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito mengatakan ia senang berada di Indonesia, apalagi ini merupakan kunjungan perdananya ke Tanah Air. Pemain bernomor punggung 6 itu mengakui ada dua hal yang membuatnya tetap enjoy yakni soal makanan dan keramahan orang Indonesia.

"Iya ini pertama kalinya saya ke Indonesia dan saya sudah mencoba makannya dan enak. Orang-orangnya juga baik" ucapnya.

Lebih lanjut, Saito menjelaskan jika tim pelatih Jepang U-19 tidak terlalu banyak memberikan materi latihan sebagai persiapan melawan Indonesia dua hari mendatang. Para pemain hanya diminta melakukan beberapa latihan mendasar dan terutama bagaimana caranya mencetak gol.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Kapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTKapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito.

"Tidak terlalu banyak (latihan dan persiapannya), tapi kami melakukan beberapa latihan teknis seperti passing dan bagaimana mencetak gol," tutupnya.

Sebelum menantang Timnas Indonesia U-19,  Mitsuki Saito baru saja membantu Jepang U-19 meraih hasil positif. Dalam uji coba melawan klub Liga 2, Cilegon United pada Rabu (22/03/18) kemarin di Lapangan ABC Senayan, tim Samurai Biru menang dengan skor meyakinkan yakni lima gol tanpa balas.

3.4K