Bola Internasional

Prediksi Prancis vs Kolombia: Menanti Aksi Les Bleus!

Jumat, 23 Maret 2018 02:13 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Prancis vs Kolombia Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Prancis vs Kolombia

Timnas Prancis akan menjalani laga persahabatan melawan Kolombia pada Sabtu (24/03/18) mendatang. Laga yang digelar di Stade de France tersebut menjadi bagian dari pembuktian sejauh mana kekuatan Les Bleus nantinya jelang Piala Dunia 2018. 

Prancis sendiri punya catatan yang cukup mengesankan dalam mengalahkan Kolombia di beberapa kesempatan laga. Pertemuan mereka pertama kali adalah pada 1972 silam. Kala itu, Prancis mampu menekuk Kolombia 3-2. 

© Indosport.com
Susunan Pemain Prancis vs Kolombia Copyright: Indosport.com

Tercatat, Prancis telah berhadapan dengan Kolombia sebanyak empat kali di sejumlah tingkat kompetisi. Dari keempat laga pertemuan mereka, Prancis berhasil menang sebanyak tiga kali saat menghadapi Kolombia.

Kolombia sendiri sempat menang atas Prancis dalam pertemuan internasional mereka tahun 1993 silam. Dalam laga tersebut, Kolombia mampu menekuk Prancis hingga 3-1. Terlebih lagi, laga tersebut merupakan laga tandang mereka dengan bermain di Prancis. 

© Indosport.com
Head to head Prancis vs Kolombia Copyright: Indosport.com

Menjelang persiapan laga Piala Dunia 2018, termasuk laga persahabatan melawan Kolombia nanti, Prancis diperkuat oleh sejumlah penggawa ternama yang memiliki penampilan cukup gemilang pada musim dan sebelumnya.

Sebut saja Alexandre Lacazette hingga Antoine Griezmann yang memperkuat klub-klub raksasa Eropa. Namun, tak boleh sesumbar, karena nyatanya Kolombia pun turut dibela oleh sederet pemain papan atas sekelas Yerry Mina, Miguel Borja, hingga James Rodriguez.

Player to Watch

Alexandre Lacazette (Prancis)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alexandre Lacazette (Prancis) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Lacazette akhir-akhir ini dikenal bermain sangar sebagai striker andalan yang dimiliki oleh Arsenal. Membela Prancis, Lacazette tentunya akan memberikan yang terbaik bagi timnasnya. Pasalnya, selama membela Timnas Prancis Lacazette sudah mampu menyumbangkan tiga gol, bersaing dengan rekan setimnya di timnas, Antoine Griezmann.

Miguel Borja (Kolombia)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Miguel Borja (Kolombia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Miguel Borja punya sesuatu yang wajib diwaspadai oleh pemain sekelas Lacazette di kubu Prancis. Sepanjang musim ini bersama timnas Kolombia melahirkan dua gol membuat dirinya menjadi pemain yang patut mendapat perhatian lebih bagi Antoine Griezmann dan kawan-kawan saat menjamu lawannya tersebut Sabtu mendatang dalam pertandingan persahabatan nanti.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Prancis vs Kolombia Copyright: Indosport.com
248