Liga Indonesia

Kabar Terbaru Gendut Doni, Si Striker Garang Topskor Piala AFF 2000

Senin, 26 Maret 2018 17:49 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Gendut Doni adalah mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tahun 2000-an yang kerap kali menciptakan gol penentunya di setiap laga Timnas.

Timnas saat itu bermain garang sampai berhasil menembus partai final Piala AFF 2000. Namun sayang, harus gugur kala dikalahkan Thailand di partai final dengan skor 1-4. Hattrick dari pemain Thailand, Woorawut Srimaka di pertandingan final menyamakan torehan gol Gendut dengan jumlah 5 gol.

Namun apakah Anda pernah bertanya-bertanya bagaimana kabar terbaru dari sang mantan pemain Timnas yang berhasil menjadi topskor di Piala AFF tersebut? Berikut INDOSPORT menyajikan foto-foto terbaru pemain yang bernama lengkap Gendut Doni Christiawan itu.

1. Di Piala AFF tahun 2000 silam, Gendut Doni memang tak mencetak gol di laga perdana melawan Filipina, namun di laga berikutnya Gendut mulai subur.

© Internet
Gendut Doni Copyright: InternetGendut Doni

2.Setelah menang 3-0 atas Filipina, Indonesia harus menelan kekalahan dari Thailand 1-4 dan gol satu-satunya Indonesia dicetak oleh Gendut.

© Internet
Gendut Doni Copyright: InternetGendut Doni

3. Di laga selanjutnya, Gendut semakin subur. Dua gol digelontorkan pemain asal Salatiga tersebut ke gawang Myanmar. Indonesia menang 5-0 dan melaju ke semifinal.

© Instagram@gendutdony22
Gendut Dony Copyright: Instagram@gendutdony22Gendut Dony

4. Di semifinal, pria yang kini berusia 39 tahun itu benar-benar menjadi pahlawan. Dua golnya ke gawang Vietnam membawa Indonesia melangkah ke final. Indonesia menang 3-2 berkat gol Gendut di menit 120. Satu gol Indonesia lainnya dicetak oleh Seto Nurdiantoro.

© Instagram@gendutdony22
Gendut Dony bersama sang istri Copyright: Instagram@gendutdony22Gendut Dony bersama sang istri

5. Sayangnya di babak final, Gendut Doni gagal membawa Indonesia juara. Di final Indonesia takluk 1-4 dari Thailand. Hattrick Woorawut Srimaka di pertandingan final menyamakan torehan gol Gendut dengan 5 gol.

© instagram@gendutdony22
Gendut Dony Copyright: instagram@gendutdony22Gendut Dony

6.Pasca tak lagi membela Timnas Indonesia, Gendut dan para rekan Timnas lainnya masih sering berkumpul.

© Instagram@gendutdony22
Gendut Dony Copyright: Instagram@gendutdony22Gendut Dony

7. Di beberapa acara, ia sering satu frame bersama Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, Rochi Putiray, Nova Arianto, Firman Utina, dan beberapa pemain lainnya.

© instagram@gendutdonny22
Legenda Timnas Indonesia dlaam laga amal AIA Copyright: instagram@gendutdonny22Legenda Timnas Indonesia dlaam laga amal AIA

8. Gendut juga bergabung dengan klun sepakbola Komando FC yang beranggotakan para selebritas serta ada Rahmad Darmawan juga lho.

© Instagram@gendutdony22
Gendut Dony bersama Komando FC Copyright: Instagram@gendutdony22Gendut Dony bersama Komando FC

9. Selain di sepakbola, Doni juga suka bermain bulutangkis bersama legendanya bulutangkis, Taufik Hidayat, dan rekan-rekan artis lainnya.

© instagram@gendutdonny2
Gendut Donny saat sehabis bermian bulutangkis bersama rekan-rekan selebriti Copyright: instagram@gendutdonny2Gendut Donny saat sehabis bermian bulutangkis bersama rekan-rekan selebriti

10. Selain olahraga, rupanya Doni juga hobi mengoleksi motor-motor klasik nih.

© Instagram@gendutdony22
Koleksi motor Gendut Doni Copyright: Instagram@gendutdony22Koleksi motor Gendut Doni
1.6K