Bola Internasional

Prediksi Jerman vs Brasil: Bangkitkan Kenangan Kelam

Minggu, 25 Maret 2018 22:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi Jerman vs Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Jerman vs Brasil.
© INDOSPORT
Jerman vs Brasil (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORT

Pada jeda internasional kali ini Tim Nasional Jerman akan berjumpa dengan Tim Nasional Brasil dalam laga persahabatan. Pertandingan tersebut berlangsung di Olumpiastadion Berlin, Rabu (28/03/18) dini hari.

Pertandingan kali ini tampaknya akan membuat tim besutan Joachim Low siap bermain habis-habisan. Sebab mereka dalam beberapa pertandingan terakhir selalu mendapat hasil kurang memuaskan.

Sehingga Jerman harus bisa menemukan formula yang tepat untuk dibawa ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Maka dari itu Brasil diprediksi akan menjadi lumbung kemenangan bagi Jerman.

© INDOSPORT
Jerman vs Brasil (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Di sisi lain Brasil sendiri diperkirakan akan bermain dengan lepas. Walaupun laga tandang, mereka siap memberi tekanan berbahaya ke pada tim tuan rumah.

Bahkan pada laga melawan Rusia di Olumpiyskiy Stadion Luzhniki belum lama ini, Brasil berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-0. Tentu saja Brasil dapat menjadi masalah baru bagi Jerman jelang laga nanti.

Namun, jangan lupa di Piala Dunia 2014 lalu, Brasil pernah memiliki kenangan yang menyakitkan saat jumpa Jerman. Bermain di hadapan publik sendiri, Brasil dipaksa menyerah dengan skor telak 1-7.

Player to Watch

Leroy Sane (Jerman)

© INDOSPORT
Jerman vs Brasil (Leroy Sane). Copyright: INDOSPORT

Jerman sendiri tampaknya akan menurunkan Leroy Sane dalam pertandingan nanti. Sebab pemain yang memiliki kecepatan 35.48 km/jam ini dapat menyulitkan lini belakang tim lawan.

Apalagi pemain 22 tahun ini selalu tampil bagus kala membawa Manchester City berjaya di Liga Primer Inggris. Tentu saja pergerakan tanpa bola yang juga menjadi kekuatannya mampu membuat lini belakang Brasil tak berdaya.

Philippe Coutinho (Brasil)

© INDOSPORT
Jerman vs Brasil (Philippe Coutinho). Copyright: INDOSPORT

Brasil kemungkinan akan menurunkan Philippe Coutinho dalam mengawal lini tengah. Sebab dirinya mempunyai peran yang bagus dalam mendobrak barisan pertahanan lawan dari lini tengah.

Apalagi dirinya bisa menyisir sisi kiri pertahanan lawan dan melakukan cut inside guna melepaskan tembakan melengkung. Itu menjadi salah satu aksi yang harus diwaspadai oleh barisan pertahanan Jerman.

312