Liga Indonesia

Prediksi Perseru vs PSM: Menanti Kembalinya Ferdinand Sinaga

Kamis, 29 Maret 2018 17:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Perseru Serui vs PSM Makassar Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Perseru Serui vs PSM Makassar

PSM Makasar akan jauh bertandang ke Timur Indonesia untuk menghadapi Perseru Serui pada laga kedua Liga 1, Sabtu (31/03/18).

Menghadapi laga yang tak mudah, Tim Juku Eja akan mendapatkan amunisi tambahan dari datangnya penyerang anyar muka lama, Ferdinand Sinaga.

Ferdinand termasuk dalam daftar 20 nama yang di boyong Robert Rene Albert ke Papua, tentunya juga termasuk dua nama pemain asing di lini tengah yang selalu jadi andalan, Marc Klok dan Wiljan Pluim.

Dengan adanya tiga nama tersebut, kemungkinan mereka akan mengisi posisi tiga pemain yang ada tepat di belakang penyerang Guy Junior. Pluim dikanan, Klok ditengah dan Ferdinand dikiri akan bergantian menusuk lini pertahanan Perseru yang kemungkinan di isi duet pemain Yamashita dan Boman Aime.

© Indosport.com
Susunan Pemain Perseru Serui vs PSM Makassar Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Perseru Serui vs PSM Makassar

Meski berstatus tim kuda hitam, Perseru selalu bisa menyulitkan setiap lawan yang akan bertandang ke Stadion Marora, kepulauan Yapen.

Faktor geografis yang sulit selalu bisa menjadi musuh utama para tim yang bertandang. Lelah akibat perjalanan jauh, mereka juga akan menghadapi ngototnya putra-putra Papua di Perseru yang seakan memiliki kekuatan dua kali lipat saat bermain di Stadion Marora.

Menang di dua laga musim lalu, termasuk dalam laga uji coba maret lalu, PSM Makasar tidak bisa menganggap remeh Perseru. Terlebih kini tim asal Pulau Serui itu telah dinahkodai pelatih baru, I Putu Gede.

Termasuk juga nama-nama pemain asing baru yang mulai klop dengan muka-muka lama, termasuk juga Arthur Bonai yang secara resmi telah kembali dari Persija Jakarta.

© Indosport.com
Head to head Perseru Serui vs PSM Makassar Copyright: Indosport.comHead to head Perseru Serui vs PSM Makassar

Player to Watch

Kunihiro Yamashita (Perserui)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Kunihiro Yamashita (Perseru Serui) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Kunihiro Yamashita (Perseru Serui)

Kunihiro Yamashita menarik banyak perhatian publik sepakbola tanah air saat awal kariernya di Indonesia bersama Borneo FC yang kala itu berlaga di Piala Presiden 2017 dengan mampu membawa klubnya itu melaju hingga babak final.

Dilepas akhir musim 2017, kemampuan Yamashita sebagai palang pintu sejatinya masih sangat mumpuni untuk mengawal lini belakang. Postur menjulang ditambah pergerakannya yang cukup gesit untuk ukuran pemain bertinggi 182 cm, Yamashita akan menjadi batu karang yang sulit ditembus anak asuh Robert Rene Albert yang mengandalkan Guy Junior di lini depan.

Terlebih, Yamashita akan berduet dengan pemain sekaliber Boman Aime, akan semakin menyulitkan Ferdinand Sinaga dan kawan kawan untuk bisa menciptakan peluang khususnya lewat umpan-umpan lambung.

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Ferdinand Sinaga (PSM Makassar) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Anak hilang yang sempat hijrah ke Malaysia, akhirnya kembali ke pangkuan Ayam Jantan dari Timur. Dan kedatangan Ferdinand tentu akan menjadi tambahan kekuatan yang siginifikan, khususnya di sisi kiri.

Permainan ngototnya ditambah kecepatan akan menarik banyak perhatian pemain belakang lawan, sehingga rekan-rekan lainnya bisa memanfaatkan ruang kosong disisi lain lapangan.

Kelebihan lainnya Ferdinand juga ada pada kemampuan kaki kirinya untuk mengeksekusi langsung dari luar kotak penalti. Hal tersebut bisa menjadi kunci jika PSM mengalami kebuntuan membongkar rapatnya lini belakang Perseru nanti.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Perseru Serui vs PSM Makassar Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Perseru Serui vs PSM Makassar
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%