Liga Indonesia

Prediksi Mitra Kukar vs Borneo FC: Adu Hebat Eks Liverpool Menghadapi Eks Madrid

Sabtu, 31 Maret 2018 21:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Prediksi Mitra Kukar vs Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Mitra Kukar vs Borneo FC.

Pertandingan derby kalimantan Timur Antara Mitra Kukar menghadapi Borneo FC akan tersaji dalam pekan kedua Liga 1, Senin (02/04/18) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Selain karena latar belakang partai derby yang akan selalu menyajikan adu gengsi yang tinggi, laga ini semakin seru karena kedua tim tentunya akan berambisi meraih kemenangan pertama, lantaran di pertandingan sebelumnya sama-sama meraih hasil imbang.

Bersatus sebagai tuan rumah, Mitra kukar siap dengan skuat terbaiknya, termasuk pemain barunya jebolan akademi Liverpool, Danny Guthrie.  Pemain 30 tahun ini sebelumnya harus absen ketika Mitra Kukar menghadapi Borneo di Piala Gubernur Kaltim 2018, sehingga dirinya mengaku mendapatkan motivasi lebih untuk menyambut laga derby kali ini.

Semangat Guthrie juga akan berjalan beriringan dengan rekan-rekannya yang juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mampu melakukan comeback ketika melawat ke Malang pekan lalu, dan menyudahi laga dengan skor 2-2.

Mengandalkan Guthrie sebagai tokoh sentral di lini tengah, Naga Mekes akan bertumpu pada sosok Fernando Rodriguez di lini depan. Terlebih mantan pemain Liga Filipina itu sudah mampu menunjukan kualitasnya dengan sumbangan dua gol kala menghadapi Arema.

© INDOSPORT
Mitra Kukar vs Borneo FC (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTMitra Kukar vs Borneo FC (Susunan Pemain).

Sementara tim tamu Borneo FC, meski tidak diunggulkan jelas masih memiliki potensi untuk mengejutkan. Memiliki skuat yang mumpuni termasuk mantan pemain Real Madrid, Julien Faubert,  semangat para pemain Pesut Etam juga harus di waspadai Mitra Kukar lantaran kini mereka ditangani pelatih baru Dejan Antonic.

Jika melihat gaya bermain Dejan di klub-klub sebelumnya, maka permainan dari sisi sayap akan banyak dimainkan Borneo FC dalam laga ini nanti.

Terlebih, saat ini banyak pemain depan Borneo FC yang memiliki kecepatan dan determinasi tinggi seperti Abrizal Umanailo, Titus Bonai hingga Lerby Eliandry.

Akan berlangsung sengit, status tuan rumah dan skuat yang memiliki soliditas lebih baik, rasanya Naga Mekes akan bisa mengakhiri laga ini dengan kemenangan. Sekalipun hanya berakhir dengan selisih gol yang tipis.

© INDOSPORT
Mitra Kukar vs Borneo FC (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTMitra Kukar vs Borneo FC (Lima Laga Terakhir).

Player to Watch

Danny Guthrie (Mitra Kukar)

© INDOSPORT
Mitra Kukar vs Borneo FC (Danny Guthrie). Copyright: INDOSPORTMitra Kukar vs Borneo FC (Danny Guthrie).

Menghadapi Borneo FC akan menjadi laga derby Kalimantan Timur pertama yang akan dirasakan mantan pemain Liverpool ini di Mitra Kukar.

Beberapa hari sebelumnya, Guthrie bahkan sudah menyatakan ketidak sabarannya untuk menyambut laga ini.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Guthrie sudah terbukti mampu menjadi pemain kunci bagi permainan Naga Mekes. Seperti yang dilakukannya kala menghadapi Arema.

Kemampuannya dan pengalamannya membuat Guthrie mampu mengontrol dengan baik tempo pertandingan, kapan harus menyerang dengan cepat maupun memperlambat jalannya bola guna menguntungkan Fernando Rodriguez untuk mencetak gol.

Julian Faubert (Borneo FC)

© INDOSPORT
Mitra Kukar vs Borneo FC (Julien Faubert). Copyright: INDOSPORTMitra Kukar vs Borneo FC (Julien Faubert).

Jika Mitra Kukar memiliki Guthrie, maka di Borneo FC ada sosok Julian Faubert. Memiliki karier klub yang tidak kalah mentereng, Faubert  juga akan berhadapan langsung dengan Guthrie di lapangan tengah.

Memiliki kualitas yang relatif sepadan, kemampuan Faubert juga di topang dengan kualitasnya dalam menyuplai bola ke lini depan yang diisi Lerby Eliandry.

Tugas Faubert di lini tengah juga akan semakin mudah dengan dukungan pemain sekelas Serdan Lopicic yang akan lebih berkonsntrasi membantu penyerangan.

Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan Faubert adalah usianya yang jauh lebih tua dari Guthrie dan juga belum terlalu nyetelnya dengan kondisi udara yang ada di Indonesia, terlebih laga nanti akan berlangsung di siang hari yang pasti akan lebih panas.

© INDOSPORT
Mitra Kukar vs Borneo FC (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTMitra Kukar vs Borneo FC (Prediksi Indosport).
86