Liga Indonesia

Takluk dari Persija, Gethuk Beberkan Kelemahan Arema

Sabtu, 31 Maret 2018 23:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Arema FC memberika penghormatan kepada Aremania usai pertandingan. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Arema FC memberika penghormatan kepada Aremania usai pertandingan. Herry Ibrahim

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menerima kekalahan timnya atas Persija. Dia menilai Persija tampil lebih baik dan layak untuk menang.

Arema harus pulang tanpa hasil saat bertandang ke markas Persija Jakarta. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Arema takluk dengan skor 3-1.

Tim berjuluk Singo Edan sejatinya mampu mengimbangi permainan Persija. Gol Marko Simic di menit 27 mampu diimbangi Ahmet Atayev di menit 34.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terciptanya gol kedua Persija lewat sundulan Marko Simic. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTerciptanya gol kedua Persija lewat sundulan Marko Simic. Herry Ibrahim

Sayang di babak kedua Persija mampu menambah dua gol. Yakni kembali lewat Marko Simic di menit 52 dan Jaimerson da Silva menit 82.

Tak pelak skor 3-1 membuat Arema pulang dengan tangan hampa. Menanggapi hasil ini, Joko Susilo selaku pelatih Arema menerima kekalahan. Namun dia menyayangkan dua gol Persija hadir lewat bola mati.

"Pertama selamat buat Persija yang bisa memanangkan laga malam ini. Kami sudah berusaha, tapi setelah itu ada dua gol dari bola mati. Kami akui kalau kami kalah," ucap pria yang kerap disapa Gethuk ini selepas laga.

Memang Gethuk tak menampik bahwa di babak kedua Arema bermain sedikit menurun. Bahkan dia menyayangkan kembali kemasukan lewat umpan silang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Di babak kedua kami bermain sedikit kurang taktis, lebih banyak individu, jadi tidak evisien," keluh Gethuk.

"Seperti yang saya sampaikan gol seperti di malang dari bola crosing. Sebenarnya sudah kami antisipasi, tapi belum berjalan," tutur dia.

Memang dua gol Persija berawal dari umpan silang. Dimana gol Marko Simic dan Jaimerson melalui umpan silang.

1.1K