Liga Indonesia

Terus Diajak Lari Sepanjang Laga, Arema Akui Kelelahan Kejar Persija

Minggu, 1 April 2018 04:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Proses gol ketiga Persija ke gawang Arema FC yang dicetak oleh Jaimerson da Silva lewat sundulan. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Proses gol ketiga Persija ke gawang Arema FC yang dicetak oleh Jaimerson da Silva lewat sundulan. Herry Ibrahim

Arema FC tak dapat berbuat banyak saat bertandang ke markas Persija Jakarta. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Arema FC takluk dengan skor 3-1, Sabtu (31/03/18).

Arema sejatinya mampu mengimbangi permainan Persija Jakarta. Terbukti 45 menit babak pertama, tim besutan Joko Susilo ini mampu menahan Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Namun usaha Arema hanya bertahan di babak pertama. Sebab memasuki babak kedua, tim berjuluk Singo Edan ini seakan alami kelelahan dan tertinggal oleh Persija.

Benar saja situasi ini pun dimanfaatkan Persija dengan mencetak dua gol dan menutup laga dengan kemenangan 3-1. Hal ini pun diakui pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi.

"Kami tidak bisa komentar banyak juga karena memang gol-gol mereka (Persija) memang bisa dibilang mereka bagus dalam penyelesaian itu. Jadi ya selamat buat persija," ucap Hanif selepas laga.

"Memang babak pertama ini kita merasa cukup unggul apalagi kita beberapa kali membuat peluang dari counter attack, disitu terlihat mungkin teman-teman yang lain merasa terus menerus ingin menekan," beber Hanif.

© Ian Setiawan/Indosport
Hanif Sjahbandi saat melawan Persija Copyright: Ian Setiawan/IndosportHanif Sjahbandi saat melawan Persija

"Alhasil di babak kedua yang akhirnya mereka merasa kelelahan sendiri, dan juga saya pun merasa kelelahan ketika kita ingin terus melakukan penyerangan malah lengah di lini tengah," tutur ia.

Namun dengan hasil ini pun menjadi pelajaran berharga bagi Hanif. Baginya, dia dan rekan-rekan di Arema akan terus melakukan evaluasi.

"Jadi ya itu pembelajaran lagi buat saya dan teman-teman saya di kedepannya," tutup dia.

45