Liga Indonesia

Bali United vs Perseru Serui: Pantang Remehkan Lawan

Kamis, 5 April 2018 15:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Bali United vs Perseru Serui Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Bali United vs Perseru Serui

Bali United akan menjamu tim penghuni papan bawah, Perseru Serui, di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam lanjutan pekan ke-3 Go-jek Liga 1 2018, Sabtu (07/04/18). Pertandingan ini akan menjadi laga yang berat bagi kedua tim. 

Di bulan April ini Bali United mesti bermain sebanyak enam pertandingan di mana empat pertandingan di Liga 1 dan dua pertandingan di ajang AFC Cup 2018. Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, pun mesti pintar-pintar melakukan rotasi. 

© Indosport.com
Head to head Bali United vs Perseru Serui Copyright: Indosport.comHead to head Bali United vs Perseru Serui

Hasil imbang saat menghadapi PSIS pekan lalu tentunya tidak ingin diulangi lagi oleh Irfan Bachdim dkk kala menghadapi Perseru. Apalagi, kedua rival mereka di klasemen, Persija dan PSM, akan menghadapi lawan yang relatif mudah di pekan yang sama. 

Sementara itu dari kubu Perseru, kekalahan yang diderita di dua laga beruntun tentunya menjadi catatan bagi tim. Perseru pun kini berada di posisi buncit. Namun, bukan berarti Perseru dapat mudah dikalahkan begitu saja.

Lucas Mandowen dkk akan menjadikan laga di Bali sebagai titik balik kebangkitan tim. Setidaknya, mereka ingin meraih poin perdana. Penampilan mereka melawan tim kuat, PSM, pun terbilang tak buruk-buruk amat. Bahkan mereka nyaris menahan imbang tim Juku Eja sebelum akhirnya kebobolan di menit-menit akhir oleh gol bunuh diri. 

© Indosport.com
Susunan Pemain Bali United vs Perseru Serui Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Bali United vs Perseru Serui

Diperkirakan, Bali United tetap akan mengontrol jalannya pertandingan melalui gelandang-gelandangnya seperti Van der Velden, Taufiq, dan Fadhil Sausu. Untuk Van der Velden sendiri kemungkinan tidak akan diturunkan sejak menit awal demi menjaga kebugaran sang pemain jelang lawatan ke Yangon. 

Sementara itu Perseru diprediksi akan memanfaatkan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan serta kelincahan penyerang-penyerangnya seperti Lucas Mandowen dan Escobar. 

Player to Watch

Nick van der Velden

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Nick van der Velden (Bali United) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Nick van der Velden (Bali United)

Nick van der Velden benar-benar menjadi roh dari permainan Bali United. Van der Velden memiliki penguasaan bola yang apik serta kemampuan mengatur tempo pertandingan. Ia juga mahir memberikan assits. Eks pemain AZ Alkmaar ini tak diragukan lagi merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga 1 2018. Keberadaannya di lapangan tentunya akan mempersempit ruang Perseru untuk mengembangkan pertandingan. 

Lucas Mandowen

© Indosport.com
Player To Watch Lukas Mandowen (Perseru Serui) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Lukas Mandowen (Perseru Serui)

Lucas Mandowen sudah menjadi sorotan semenjak di Persipura. Sempat dijuluki super sub, kini Mandowen mendapatkan peran inti di tim Perseru Serui. Walau berbadan kecil, ia terbukti merupakan pencetak gol ulung. Sudah banyak gol-gol penting yang ia ciptakan selama berkostum Persipura. Untuk itu, barisan belakang Bali United wajib mewaspadai pergerakan Mandowen. 

180