Liga Indonesia

Prediksi Persipura Jayapura vs PS TIRA: The Army Lanjutkan Kejutan?

Kamis, 5 April 2018 18:59 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persipura vs PS Tira Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persipura vs PS Tira

Pekan ke-3 Liga 1 2018 mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura yang akan melawan tamunya, PS TIRA. Kedua tim akan bentrok di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (07/04/18). 

PS TIRA sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang 1-0 atas tim yang diperkuat pemain naturalisasi, Madura United. Sedangkan Persipura hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 meski mampu unggul lebih dulu atas Barito Putera. 

© Indosport.com
Susunan Pemain Persipura vs PS Tira Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Persipura vs PS Tira

Di laga Sabtu nanti, Persipura tentu tak ingin kecolongan. Untuk itu pelatih Peter Butler tetap akan memainkan komposisi terbaiknya. 

Hanya saja, akan ada dua pemain yang tak akan tampil kala menjamu PS TIRA. Dua pemain itu adalah Yustinus Pae dan Ricardo Salampessy. Tinus Pae absen karena terkena kartu merah di laga melawan Barito, sedangkan Salampessy ditarik keluar saat pertandingan memasuki menit ke-83. 

Peter Butler akan memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk mengisi posisi Pae dan Salampessy. 

Dari kubu PS TIRA, performa mereka cukup apik dari dua laga yang telah dijalani. Anak asuh Rudy Eka Priyambada menahan imbang Persib Bandung 1-1 dan secara mengejutkan mengalahkan Madura United 1-0. 

© Indosport.com
Head to head Persipura vs PS Tira Copyright: Indosport.comHead to head Persipura vs PS Tira

Dalam menghadapi Persipura, PS TIRA telah membawa 20 pemain terbaiknya ke Jayapura. Pemain andalan seperti Gustavo Lopez, Manahati Lestusen, Mariano Berriex, serta Aleksandar Rakic. 

Meski dalam performa yang menanjak, meraih satu poin di kandang lawan sudah cukup realistis bagi PS TIRA. Apalagi Persipura memang tim yang sulit ditaklukkan, terutama saat bermain di Stadion Mandala. 

Player to Watch

Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Boaz Solossa (Persipura Jayapura) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

Boaz Solossa tentu akan menjadi andalan bagi Persipura dalam laga melawan PS TIRA. Boaz yang juga menjadi pencetak gol perdana di Liga 1 2018 akan menjadi andalan di lini depan Mutiara Hitam. 

Boaz mencetak satu gol kala melawan Persela. Dan diharapkan ia akan menambah pundi-pundi golnya saat melawan PS TIRA. 

Aleksandar Rakic (PS TIRA)

© Indosport.com
Player To Watch Aleksandar Rakic (PS Tira) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Aleksandar Rakic (PS Tira)

Penyerang asal Serbia ini merupakan debutan di kompetisi sepakbola Tanah Air. Namun Rakic sudah mampu mencuri perhatian. 

Rakic mencetak gol perdananya di Liga 1 2018 yang sekaligus menjadi gol penyelamat bagi PS TIRA saat berhadapan dengan Persib Bandung. 

Dan di laga melawan Persipura Sabtu nanti, Rakic masih akan menjadi andalan PS TIRA untuk mencetak gol.  

© Indosport.com
Prediksi Indosport Persipura vs PS Tira Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Persipura vs PS Tira