Liga Champions

Prediksi AS Roma vs Barcelona: Tuan Rumah Pasrah atau Beri Kejutan?

Senin, 9 April 2018 19:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Prediksi AS Roma vs Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi AS Roma vs Barcelona.

AS Roma akan menjamu raksasa Spanyol, Barcelona dalam laga leg kedua Liga Champions 2017/18 pada Rabu (11/04/18) di Stadion Olimpico. 

Menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi AS Roma jika ingin mengagalkan Barcelona melaju ke babak semifinal. Pasalnya, tanpa menelurkan angka pun Blaugrana akan tetap lolos ke babak selanjutnya.

© INDOSPORT
AS Roma vs Barcelona (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Barcelona (Susunan Pemain).

AS Roma ditekuk jauh 4-1 oleh Barcelona di leg pertama mereka lewat gol yang disarangkan oleh  Gerrard Pique dan juga Luis Suarez, serta gol bunuh diri De Rossi dan Manolas.

Dalam laga melawan Barcelona nanti, Rick Karsdorp dikabarkan tak akan turun bermain, sedangkan Radja Nainggolan belum dapat dipastikan apa akan mampu membela AS Roma pada Rabu nanti. 

© INDOSPORT
AS Roma vs Barcelona (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Barcelona (Lima Laga Terakhir).

Sebaliknya, Barcelona sendiri akan kembali diperkuat oleh Jordi Alba, Paulinho, Samuel Umtiti, dan juga Andres Iniesta yang masuk dalam daftar starting line up usai diistirahatkan akhir pekan kemarin. 

Eks bintang Liverpool Phillipe Coutinho juga dipastikan takkan memperkuat Barcelona dalam partai melawan AS Roma di Olimpico. 

Player to Watch

Edin Dzeko (AS Roma)

© INDOSPORT
AS Roma vs Barcelona (Edin Dzeko). Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Barcelona (Edin Dzeko).

Pemain Argentina kelahiran 1988 tersebut akan tetap menjadi ujung tombak bagi AS Roma yang menggunakan strategi 4-3-3 saat berhadapan dengan Barcelona. Dalam laga terakhir melawan skuat Velverde, Dzeko mampu mencetak satu angka, meski gagal membawa kemenangan bagi timnya.

Lionel Messi (Barcelona) 

© INDOSPORT
AS Roma vs Barcelona (Lionel Messi). Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Barcelona (Lionel Messi).

Lionel Messi masih akan menjadi aktor utama bagi Barcelona pada laga melawan AS Roma. Taji pemain yang disebut-sebut sebagai 'alien' dalam sejarah sepakbola dunia tersebut masih menjadi yang paling ditunggu oleh para pendukung Barcelona, terlebih lagi dalam perhelatan Liga Champions 2017/18 ini. 

© INDOSPORT
AS Roma vs Barcelona (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT
374