Liga Indonesia

Prediksi PS TIRA vs Persebaya Surabaya: Duel Dua Tim Terluka

Rabu, 11 April 2018 20:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi PS Tira vs Persebaya Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi PS Tira vs Persebaya

Pekan ke-4 Liga 1 2018 akan dimulai dengan sebuah duel antara dua tim yang sedang terluka. Kedua tim itu adalah PS TIRA, dan Persebaya Surabaya. 

Kedua tim tengah terluka lantaran di pekan ke-3 harus menderita kekalahan dari lawannya masing-masing. PS TIRA tak mampu menghadang laju Persipura yang mengalahkan mereka dengan skor 2-0. Sedangkan Persebaya lebih terluka lagi, mereka kalah 1-2 saat menjamu Barito Putera meski sudah unggul lebih dulu. 

Dan pekan ini, kedua tim akan bertarung di Stadion Sultan Agung untuk memperebutkan poin.

© Indosport.com
Susunan Pemain PS Tira vs Persebaya Copyright: Indosport.comSusunan Pemain PS Tira vs Persebaya

PS TIRA akan sedikit lebih diuntungkan pada laga Jumat nanti. Pasalnya, The Army bisa memainkan pemain-pemain andalannya menghadapi Bajul Ijo. 

Manahati Lestusen dan Kim Sang Min akan menjadi andalan di lini belakang tim asuhan Rudy Eka Priyambada. Lini tengah kembali akan dipercayakan kepada playmaker asing, Gustavo Lopez. 

Gustavo tentu saja akan mendapat sokongan dari pemain lain seperti Firmansyah dan Ryan Wiradinata. Para pemain lini tengah akan senantiasa membantu lini depan yang diisi oleh Aleksandar Rakic dan Mariano Berriex. 

Pemain lain yang bisa diandalkan PS TIRA untuk membobol gawang Persebaya adalah Nufiandani dan Wawan Febrianto. 

© Indosport.com
Head to head PS Tira vs Persebaya Copyright: Indosport.comHead to head PS Tira vs Persebaya

Persebaya yang tengah terluka usai kekalahan dari Barito Putera, semakin pincang dengan cederanya dua palang pintu andalan mereka, Otavio Dutra dan Rachmat Irianto. 

Kemungkinan pelatih Alfredo Vera akan menurunkan Fandry Imbiri di lini belakang. Sedangkan di lini depan tak akan banyak perubahan yang dilakukan Bajul Ijo. 

Selain mengandalkan Fery Pahabil dan Osvaldo Haay dari sayap, ujung tombak akan diberikan kepada David Da Silva, meskipun penyerang asal Brasil itu belum menunjukkan performa yang baik. 

Laga dua tim terluka ini kemungkinan akan berakhir dengan skor imbang. Namun, patut ditunggu kejutan apa yang akan diberikan kedua tim pada laga nanti. 

Player to Watch

Aleksandar Rakic (PS TIRA)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Aleksandar Rakic (PS Tira) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Aleksandar Rakic (PS Tira)

Sejak mencetak gol ke gawang Persib Bandung di pekan pertama Liga 2 2018, nama Rakic langsung menjadi sorotan. Hingga akhirnya pada laga-laga PS TIRA, pemain bertahan lawan sudah mengantisipasi pergerakan Rakic. 

Karena itu, Rakic akan mencoba kembali membuktikan ketajamannya pada laga melawan Persebaya yang ditinggal dua palang pintu andalannya. 

Osvaldo Haay (Persebaya)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Osvaldo haay (Persebaya) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Osvaldo haay (Persebaya)

Belum moncernya penampilan David Da Silva harus segera dicari solusinya oleh Persebaya itu. Sementara itu, Osvaldo Haay bisa dijadikan opsi dalam menentukan taktik penyerangan. 

Dengan kecepatan dan skill olah bola yang mumpuni, Osvaldo Haay harus diberi kepercayaan lebih, serta suplai bola yang lebih banyak agar ia bisa mencetak gol. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport PS Tira vs Persebaya Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport PS Tira vs Persebaya
179