Liga Europa

Prediksi CSKA Moskow vs Arsenal: Menjemput Tiket Semifinal di Timur Eropa

Kamis, 12 April 2018 08:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi CSKA Moscow vs Arsenal Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi CSKA Moscow vs Arsenal
© Indosport.com
Susunan Pemain CSKA Moscow vs Arsenal Copyright: Indosport.comSusunan Pemain CSKA Moscow vs Arsenal

Arsenal akan melawat jauh ke ujung timur Eropa untuk menghadapi tuan rumah CSKA Moskow dalam leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (13/04/18).

Bermain di CSKA Arena, anak asuh Arsene Wenger memiliki modal berharga setelah dipertandingan pertama mereka berhasil mengalahkan tim berjuluk merah biru itu dengan skor telak 4-1.

Meski begitu, bukan jaminan The Gunners akan mudah meraih kemenagan dan melenggang mulus ke babak berikutnya. Sudah jadi rahasia umum, laga tandang ke Rusia selalu menyulitkan bagi klub-klub besar Eropa.

Selain karena faktor jarak yang menguras banyak tenaga dan udara dingin yang sering menyelelimuti wilayah negeri beruang merah itu. Faktor militansi suporter tuan rumah juga bisa menjadi ancaman sendiri bagi setiap tim yang bertandang.

Meski unggul diatas kertas, Arsene Wenger tampaknya akan tetap menurukan mayoritas pemain terbaiknya di laga nanti. Nama Lacazette akan tetap menghiasi lini depan, ditopang oleh trio Ozil, Wilshere dan Welbeck.

Gaya Permainan pun tak akan berbeda jauh, The Gooners akan tetap mengandalkan kecepatan di sektor sayap sambil berharap umpan-umpan ajaib Ozil mampu diselesaikan dengan manis oleh Lacazette.

© Indosport.com
Head to head CSKA Moscow vs Arsenal Copyright: Indosport.comHead to head CSKA Moscow vs Arsenal

Yang menarik justru melihat respon tuan rumah yang sudah tertinggal defisit tiga gol. Sejatinya mereka memiliki pemain yang memiliki kecepatan dan kualitas cukup untuk merepotkan lini pertahanan Arsenal.

Ada Ahmed Musa dan Alan Dzagoev yang memiliki drible cepat yang terbukti sempat merepotkan Koscielny dan Mustafi dipertemuan pertama.

Belum lagi masih ada sosok Pontus Wernbloom yang cakap sebagai ujung tombak jika lini tengah CSKA bisa menyuplai bola-bola matang dengan baik.

Meski sulit untuk lolos ke babak semifinal, namun untuk bisa meraih kemenagan dalam laga ini, masih sangat mungkin untuk dilakukan anak asuh Viktor Goncharenko atas Arsenal.

Player to Watch

Vasili Berezutski (CSKA)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Vasili Berezutski (CSKA Moscow) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Vasili Berezutski (CSKA Moscow)

Meski telah unggul selisih tiga gol, Arsenal kemungkinan tidak akan merubah gaya bermainnya yang lebih menyerang. Saat itu terjadi, maka sosok Vasili Berezutski adalah pemain yang menjadi tumpuan CSKA Moskow untuk bisa menghalau lebih banyak gol bersarang ke gawang Igor Akinfeev.

Bertandem dengan pemain bernama sama Sergie Ignashevich, Vasili memiliki keunggulan dalam hal bola-bola udara sehingga bisa menjadi andalan untuk memutus umpan-umpan silang Arsenal dari sisi sayap.

Selain itu Vasili juga memiliki nilai lebih mampu mengkoordinasi lini pertahanan dengan baik, lantaran pengalamannya yang banyak bermain di kompetisi Eropa.

Alexandre Lacazette (Arsenal)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alexandre Lacazette (Arsenal) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Alexandre Lacazette (Arsenal)

Di separuh akhir musim ini, Alexandre Lacazette seakan memiliki tugas khsuus menjadi ujung tombak Arsenal di kompetisi Eropa. hal tersebut tak lepas dari tak bisanya rekrutan anyar Arsenal Aubameyang untuk ditampilkan di Liga Europa.

Mendapatkan tugas tersebut, mantan pemain Lyon itu mampu menjawabnya dengan gelontoran gol yang tak pernah berhenti. Terakhir menghadapi CSKA Moskow di leg pertama, pemain Timnas Prancis itu mampu menyumbang dua gol dari empat gol kemenagan Arsenal.

Posisioning dan kecepatan menjadi nilai lebih pemain 26 tahun ini. Menghadapi CSKA Moskow yang berambisi untuk mengejar ketertinggalan, Lacazette akan menjadi ancaman utama jika sekalinya para pemain CSKA lengah.

© Indosport.com
Prediksi Indosport CSKA Moscow vs Arsenal Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport CSKA Moscow vs Arsenal
25