Liga Indonesia

Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura: Ujian Konsistensi

Kamis, 12 April 2018 21:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura.

Pekan ke-4 Liga 1 2018 akan diwarnai dengan salah satu pertandingan seru dan syarat gengsi. Pertandingan itu adalah pertarungan antara tuan rumah Sriwijaya FC melawan tamunya, Persipura Jayapura. 

Kedua tim besar itu akan bentrok di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (14/04/18). 

Laga ini akan menjadi ujian konsistensi permainan kedua tim. Tuan rumah Sriwijaya FC memperlihatkan performa yang naik turun dari tiga laga yang telah dijalani. 

© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTPrediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Susunan Pemain).

Laskar Wong Kito sudah menang satu kali, satu kali meraih hasil imbang, dan satu kali menderita kekalahan. Performa kurang meyakinkan anak asuh Rahmad Darmawan itu harus segera dibenahi. 

Pasalnya, Sriwijaya FC akan kedatangan tamu yang kuat, yaitu si pemuncak klasemen sementara Persipura Jayapura. Tapi bukan berarti Sriwijaya FC tak punya peluang menang. 

Karena, meski berstatus sebagai pemuncak klasemen, Persipura belum menemukan lawan tangguh sejauh ini. Persipura mencatatkan kemenangan saat melawan Persela Lamongan dan PS TIRA. Sedangkan sat melawan Barito Putera yang permainannya terus menanjak, Persipura ditahan imbang dengan skor 2-2. 

© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTPrediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Lima Laga Terakhir).

Sriwijaya pada laga nanti akan ditinggal oleh N'diaye yang absen akibat akumulasi. Sedangkan Persipura bisa menurunkan para penggawa terbaiknya, termasuk Yustinus Pae yang selesai menjalani hukuman. 

Sriwijaya sendiri belum pasti akan didampingi oleh Rahmad Darmawan atau tidak. Karena pelatih kelahiran Lampung itu akan mengikuti Lisensi Kepelatihan AFC Pro. 

Setidaknya pada laga nanti, Sriwijaya FC yang bermain di kandang sendiri akan memenangi pertandingan dengan skor tipis. 

Player to Watch

Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)

© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Esteban Gabriel Vizcarra). Copyright: INDOSPORTPrediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Esteban Gabriel Vizcarra).

Esteban Vizcarra akan kembali menjadi tumpuan di laga nanti. Vizcarra yang kini lebih sering ditempatkan di posisi sayap oleh Rahmad Darmawan, akan menjadi tumpuan serangan, pemberi umpan, sekaligus pencetak gol yang mumpuni bagi Laskar Wong Kito.

Hiton Moreira (Persipura)

© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Hilton Moreira). Copyright: INDOSPORTPrediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Hilton Moreira).

Hilton yang pernah memperkuat Sriwijaya FC akan menjadi senjata andalan Mutiara Hitam. Hilton akan menjadi sosok sentral bagi Persipura dalam membobol gawang Sriwijaya FC. Apalagi saat melawan PS TIRA di pekan ke-3, Hilton sudah mulai membuka keran golnya. 

© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTPrediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Prediksi Indosport).