Liga Inggris

Prediksi Man United vs West Bromwich: Laga Mudah Setan Merah?

Jumat, 13 April 2018 22:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester United vs West Bromwich. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester United vs West Bromwich.
© Indosport.com
Susunan Pemain Manchester United vs West Bromwich Copyright: Indosport.com

Usai tampil perkasa mengalahkan rival sekotanya Manchester City dengan skor 3-2 pekan lalu, Manchester United akan ditantang klub juru kunci West Bromwich Albion, Minggu (15/04/18) besok.

Dengan misi menunda perayaan juara The Citizens, Setan Merah akan tampil dalam kekuatan penuh dalam pertandingan nanti, termasuk Paul Pogba yang menyumbang dua gol kemenangan Man United pekan lalu.

Meski hampil mustahil untuk menyalim tim sekotanya yang kini memuncaki klasemen dan merebut gelar juara, laga ini juga menjadi penting bagi Setan Merah untuk mengamanakan satu tiket lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Data

Setan Merah jelas unggul segalanya dalam pertadingan ini. Mulai dari perbandingan di klasemen, hasil pertandingan terakhir kedua tim, termasuk head to head keduanya juga semua berpihak kepada Paul pogba dan kawan-kawan.

Data

Satu-satunya yang mungkin bisa mengancam Man United gagal meraih tiga poin adalah semangat juang West Bromwich untuk lepas dari dasar klasemen. 

Seperti banyak diketahui sebelumnya, seringkali klub-klub papan bawah justru mampu menyulitkan tim besar di akhir musim Liga Primer Inggris, lantaran semangat mereka untuk bisa bertahan di liga kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut musim depan.

Data

Player to Watch

Paul Pogba (Manchester United)

© INDOSPORT
Paul Pogba, pemain bintang Man United. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba, pemain bintang Man United.

Sempat disingkirkan oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho dalam beberpa pertandingan sebelumnya, Paul Pogba berhasil membuktikan kualitasnya di pertandingan terakhir ketika menghadapi Manchester City.

Bukan hanya tampil bagus menggalang lini tengah, pemain asal Prancis itu juga menunjukan kemampuannya sebagai pemain haus gol dengan mampu mencetak dua gol yang bisa membawa Setan Merah comeback atas rival sekotanya itu.

Dengan hasil tersebut, kepercayaan diri jelas akan kembali pada pundak pemuda 25 tahun itu. Dan West Bromwich jelas akan menjadi sasaran empuk Pogba untuk meyakinkan Jose Mourinho bahwa dia memang pantas menjadi pilihan utama di lini tengah Man United.

Statistik

Jonny Evans (West Bromwich)

© Matt Lewis/Getty Images
Bek West Bromwich Albion, Jonny Evans. Copyright: Matt Lewis/Getty ImagesBek West Bromwich Albion, Jonny Evans.

Memiliki usia yang tidak muda lagi, kualitas Jonny Evans masih menjadi salah satu yang terbaik di Liga Primer Inggris musim ini dalam posisi pemain belakang.

Pamain 30 tahun itu memiliki kemampuan lebih dalam membaca bola dan juga duel-duel udara.

Menghadapi Manchester United yang notabene mantan timnya, semangat Evans tentu akan muncul berlebih untuk bisa membantu timnya meraih hasil maksimal.

Pemain asal Irlandia tersebut jelas bisa menjadi lawan sepadan untuk menjaga Romelu Lukaku agar tak bergerak untuk membobol gawang yang dikawal Ben Foster.

statistik

© Indosport.com
Prediksi Indosport Manchester United vs West Bromwich Copyright: Indosport.com