Liga Spanyol

Prediksi Celta Vigo vs Barcelona: Blaugrana Wajib Menang Demi Mendekati Gelar Juara

Selasa, 17 April 2018 00:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Celta Vigo vs Barcelona Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Celta Vigo vs Barcelona

Ditengah upaya Barcelona untuk segera mungkin meraih gelar juara Liga Spanyol 2017/18, tim asal Catalan tersebut akan mendapatkan hadangan dari klub papan tengah Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-33, Rabu (18/04/18).

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Balaidos, kandang Celta Vigo, Blaugrana kemungkinan besar akan tampil dalam skuat terbaiknya.

Kuartet lini serang, Lionel Messi, Luiz Suares, Ousama Dembele dan Philipe Countinho akan diturunkan sejak menit pertama.

Menjadi salah satu trofi bergengsi yang bisa Lionel Messi dan kawan-kawan raih di musim ini, laga menghadapi Celta Vigo jelas tidak akan dilewatkan mereka dengan kekalahan.

Gaya permainan cepat dari sisi sayap masih akan diandalkan sang pelatih Ernesto Valverde untuk membongkar lini pertahanan Celta yang dikawal oleh penjaga gawang Sergio Alvarez.

Dengan kerjasama apik Suarez dan Messi sebagai ujung tombak, rasanya tidak akan ada kesulitan berarti El Barca untuk membawa tiga poin penuh, terlebih tim tuan rumah sedang dalam tren negatif usai kalah di pertandingan terakhirnya atas tim promosi Leganes.

© Indosport.com
Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona

Meski Celta Vigo dalam kondisi kurang meyakinkan, sejatinya masih memiliki potensi untuk membuat Blaugrana pulang dengan tangan hampa.

Misalnya saja sebelum kalah dari Leganes, Iago Aspas dan kawan-kawan mampu melumat habis tim papan atas Sevilla dengan skor 4-0. Bahkan diawal tahun, mereka mampu menahan imbang tim raksasa Real Madrid dengan skor 2-2.

© Indosport.com
Head to head Celta Vigo vs Barcelona Copyright: Indosport.com

Player to Watch

Iago Aspas (Celta Vigo)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Iago Aspas (Celta Vigo) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Musim ini bersama Celta Vigo, Iago Aspas seakan terlahir kembali sebagai seorang predator lini depan.

Memiliki kemampuan dalam menemptkan posisi, dengan postur yang relatif kecil untuk ukuran pemain Eropa, mantan pemain Liverpool tersebut mampu mencetak total 19 gol sejauh ini di Liga Spanyol. Torehan itu hanya kalah dari nama-nama tenar seperti, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Menghadapi Barcelona yang kemungkinan tampil menyerang, kecepatan Aspas dalam serangan balik bisa menjadi ancaman bagi gawang kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen jika para bek di depannya tampil lengah dan keasyikan membantu penyerangan.

Lionel Messi (Barcelona)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lionel Messi (Barcelona) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Selain memiliki ambisi untuk membawa timnya mengamankan gelar juara, Lionel Messi juga memiliki misi tersendiri untuk menjauhkan diri dari kejaran Cristiano Ronaldo dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Dan menghadapi Celta Vigo yang sedang dalam kondisi kurang stabil, Messi tentu memiliki peluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya.

Dengan sokongan dari Countinho dan Dembele, La Pulga akan menjadi ancaman utama Celta Vigo untuk meraih tiga poin penuh di kandang sendiri.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Celta Vigo vs Barcelona Copyright: Indosport.com
86