Liga Indonesia

Prediksi PSM Makassar vs PS TIRA: Duel 2 Tim yang Tersakiti

Kamis, 19 April 2018 15:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs PS TIRA. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs PS TIRA.
© INDOSPORT
PSM Makassar vs PS TIRA (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTPSM Makassar vs PS TIRA (Susunan Pemain).

Pekan kelima Gojek Liga 1 2018 kali ini mempertemukan PSM Makassar melawan PS TIRA di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (21/04/18) malam. Laga kali ini diprediksi sangat seru untuk disaksikan.

Pasalnya PSM Makassar tengah menjalani fase sulit di kompetisi kasta teratas Liga Indonesia. Bagaimana tidak, mereka dua kali menelan kekalahan yang menyakitkan.

© INDOSPORT
PSM Makassar vs PS TIRA (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTPSM Makassar vs PS TIRA (Lima Laga Terakhir).

Laga ini tentunya akan membuat klub yang berjuluk Juku Eja akan bermain menyerang total. Sebab mereka akan bermain susah-payah untuk meraih kemenangan yang dapat membuat mental para pemain kembali fokus.

Di sisi lain PS TIRA juga tengah mengalami fase yang lebih buruk dari PSM Makassar. Karena perjalanan mereka di awal musim belum membaik dan nantinya bisa berdampak konsistensi PS TIRA di Gojek Liga 1.

Meraih kemenangan di kandang PSM tentu bukan hal mudah mengingat klub berjuluk The Army ini bermain di hdapan pendukung fanatik PSM yang akan memberi dukungan penuh pada tim tuan rumah.

Player to Watch

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

© INDOSPORT
PSM Makassar vs PS TIRA (Ferdinand Sinaga). Copyright: INDOSPORTPSM Makassar vs PS TIRA (Ferdinand Sinaga).

PSM Makassar nampaknya akan menurunkan Ferdinand Sinaga kala melawan PS TIRA. Kemampuannya menusuk ke dalam kotak penalti lawan juga disenangi oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Selain itu, pergerakan tanpa bola Ferdinand Sinaga juga sangat baik. Sekaligus penempatan posisi di antara bek lawan juga harus mendapat sorotan dari tim lawan.

Aleksandar Rakic (PS TIRA)

© INDOSPORT
PSM Makassar vs PS TIRA (Aleksandar Rakic). Copyright: INDOSPORTPSM Makassar vs PS TIRA (Aleksandar Rakic).

PS TIRA diperkirakan akan mempercayakan penyerang Aleksandar Rakic kala bentrok dengan PSM Makassar. Pasalnya Rakic sangat mampu dalam memanfaatkan bola-bola atas.

Sehingga para pemain bek tim tuan rumah harus segera mengantisipasi umpan-umpan lambung yang masuk ke dalam kotak penalti. Apalagi Rakic juga mampu memanfaatkan peluang sempit guna memberikan kejutan ke gawang PSM.

© INDOSPORT
PSM Makassar vs PS TIRA (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTPSM Makassar vs PS TIRA (Prediksi Indosport).
5