Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Southampton: Asa Chelsea Memburu Satu Gelar Tersisa

Jumat, 20 April 2018 22:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Southampton Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Southampton
© Indosport.com
Susunan Pemain Chelsea vs Southampton Copyright: Indosport.com

Baru menghadapi Burnley pada pertandingan Jumat dini hari (20/04/18) tadi, Chelsea sudah ditunggu Southampton dalam pertandingan semifinal Piala FA, Minggu (22/04/18) besok lusa.

Menjadi satu-satunya kesempatan The Blues untuk meraih trofi musim ini, pertandingan nanti Antonio Conte jelas akan menurunkan skuat terbaiknya termasuk Hazard yang dicadangkan dalam laga menghadapi Burnley.

Sekalipun datang dengan ke Wembley dengan modal dua kemenangan beruntun, Conte masih memiliki beberapa masalah. Permainan yang tidak meyakinkan dalam beberapa laga terakhir bisa menjadi batu sandungan The Roman Emperor bisa mengalahkan Soton dengan mudah.

© Indosport.com
Head to head Chelsea vs Southampton Copyright: Indosport.com

Pada lima pertandingan terakhir, Chelsea yang menang tiga kali, hanya mampu meraih kemenangan dengan susah payah dan skor tipis selisih satu gol.

Belum lagi majalnya penyerang utama mereka, Alvaro Morata masih menjadi pekerjaan rumah Conte di Chelsea.

Disisi lain, menjadi tim yang paling tidak diunggulkan di semifinal Piala FA, Southampton bisa memanfaatkannya dengan tampil lepas. Dan menghadapi Chelsea, mereka sudah terbukti mampu menyulitkan The Blues di pertandingan Liga Primer Inggris seminggu lalu, (14/04/18).

Saat itu Soton mampu unggul dua gol terlebih dahulu, sebelum dibalas melalui dua gol Olivier Giroud dan Eden hazard.

Dengan mengandalkan serangan balik, Soton memiliki peluang yang besar untuk membelaskan dendam mereka di laga sebelumnya. Yang menjadi kunci bukan lagi kualitas dan permainan mereka diatas lapangan, namun konsentrasi dan seberapa besar mental anak asuhan Mark Hughes itu nantinya.

Player to Watch

Dusan Tadic (Southampton)

© Indosport.com
Player To Watch Dusan Tadic (Southampton) Copyright: Indosport.com

Dalam gaya permainan Soton yang mengandalkan satu orang penyerang, peran Dusan Tadic sangat terasa di klub asuhan Mark Hughes, mengisi posisi di belakang penyerang, kemampuan Tadic untuk membuka ruang akan membuat rekannya terbebas dan kemudian mencetak gol.

Selain itu, olah bola Tadic yang mumpuni dan juga kemampuannya mengeksekusi bola dari luar kotak penalti sudah terbukti di laga melawan Chelsea seminggu lalu, dengan sumbangan satu gol.

Jika sampai para pemain Chelsea lengah dan keasikan menyerang, Tadic jelas akan menjadi orang pertama yang menjadi ancaman penjaga gawang Thibaut Courtois di bawah gawang The Blues.

Oliver Giroud (Chelsea)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Olivier Giroud (Chelsea) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Disaat Morata tak kunjung menunjukkan penampilan terbaik, Oliver Giroud yang datang dari Arsenal Januari 2018 lalu justru semakin mampu membuktikan kualitasnya.

Puncaknya ketika menghadapi Soton di Liga primer Inggris, Giroud yang datang dari bangku cadangan berhasil menyumbangkan dua gol yang kemudia berhasil membawa the Blues berbalik unggul.

Dan menghadapi lawan yang sama, peluang Giroud semakin terbuka untuk menambah pundi-pundi golnya saat berseragam Chelsea. Terlebih jika kemudian Conte mempercayakan tempat utama kepadanya sejak menit pertama.

Dengan sokongan Hazard, tidak akan mengejutkan jika Giroud bisa kembali menjadi penentu kemenangan The Blues di laga nanti.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Chelsea vs Southampton Copyright: Indosport.com
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%