Liga Indonesia

Prediksi Persib vs Borneo FC: Incar Tiga Poin Usai Gagal Menang

Jumat, 20 April 2018 13:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC
© Indosport.com
Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

Persib sebelumnya bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, di pekan ketiga Liga 1 2018. Di laga yang akhirnya diakhiri sebelum waktu normal selesai karena kerusuhan turut diwarnai oleh terlukanya pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Hasil imbang tersebut membawa Persib kini menempati peringkat 11 klasemen sementara dengan lima poin. Dua gol Persib dibukukukan oleh striker mereka, Ezechiel N’Douassel.

Sementara itu, kubu Borneo FC juga tak meraih hasil maksimal saat terakhir kali menghadapi Persija di Satdion Gelora Bung Karno (GBK) di pekan ketiga. Lerby Eliandri cs takluk dengan skor 0-2 atas Macan Kemayoran di hadapan Jakmania yang memenuhi stadion.

Dua gol tim Ibu Kota masing-masing diciptakan oleh Jaimerson da Silva di menit 40 dan gol Rohit chand di menit 64. Kekalahan Borneo tersebut membuat mereka kini sementara menempati peringkat lima klasemen sementara.

© Indosport.com
Head to head Persib Bandung vs Borneo FC Copyright: Indosport.comHead to head Persib Bandung vs Borneo FC

Di pertandingan Sabtu nanti, kedua tim diperkirakan akan turun dengan kekuatan penuh. Persib kemungkinan masih akan memasang Dede Natsir sebagai  kiper, lalu duet Bojan Malisic dan Sabil, bek kanan dipercayakan pada Henhen Herdiana, dan sisi kiri  pertahanan Maung Bandung diperkuat Ardi Idrus.

Sayap kanan Persib akan diperkuat Ghozali Siregar sementara sayap kiri akan diperkuat oleh Febri Haryadi. Sisi tengah Maung Bandung akan diperkuat oleh duet Oh In Kyun dan Dedi Kusnandar. Ujung tombak Persib akan dipercayakan pada duet Ezechiel dan Bauman.

Sementara itu Borneo FC yang sebelumnya menelan kekalahan atas Persija tentu berhasrat memenangkan pertandingan di Bumi Priangan. Diego Michiels akan memperkuat lini pertahanan Borneo di sisi kanan, lalu ada Baimatov dan Al Hadji mengisi tengah pertahanan, dan Abdulrahman di sisi kiri.

Faubert, Dirga Lasut, dan Lopicic akan menjadi pemasok bola dan pengatur serangan di lini tengah. Sementara ujung tombak diserahkan pada trio Lerby Eliandry, Titus Bonai, dan amrizal Umanailo.

Player to Watch

Jonathan Bauman

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Jonathan Bauman (Persib Bandung) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Jonathan Bauman (Persib Bandung)

Jonathan Bauman menorehkan catatan penampilan yang cukup bagus bersama Persib. Dalam tiga laga di Liga 1 2018, Bauman berhasil mencatatkan dua assists plus satu gol saat Persib sukses menjungkalkan Mitra Kukar 2-0 di  pekan ketiga Liga 1 2018. Dua assists Bauman tercatat kala Maung Bandung bermain imbang 2-2 atas Arema FC.

Umpan yang diciptakan pemain 27 tahun itu dapat dikonversi oleh Ezechiel N’Douassel yang mencetak gol di pertandiangan menghadapi Naga Mekes dan Singo Edan.

Lerby Eliandry

© Gafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lerby Eliandry (Borneo FC) Copyright: Gafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Lerby Eliandry (Borneo FC)

Lerby sudah mencetal dua gol bersama Borneo FC dan ia akan menjadi ujung tombak di pertandingan menghadapi Persib Sabtu nanti. Lerby tak sendiri, ia akan didampingi Ambrizal Umanailo dan Titus Bonai di lini depan.

Motivasi Lerby kian bertambah di Borneo Fc mengingat ia juga mendapat kepercayaan dipanggil Luis Milla untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Anniversary Cup 2018. Tentu Lerby ingin membuktikan kapasitasnya.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Persib Bandung vs Borneo FC Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Persib Bandung vs Borneo FC
480